alexametrics

Jelang Pemilu, Dandim 0212/TS Minta Wartawan Netral

loading...
Jelang Pemilu, Dandim 0212/TS Minta Wartawan Netral
Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto saat tatap muka dengan insan pers di Makodim 0212/TS, Kota Padangsidimpuan, Kamis (7/2/2019). Foto/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Dandim 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto meminta seluruh wartawan yang bertugas di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) agar netral dalam menyajikan pemberitaan. Laki-laki yang pernah menjabat sebagai Danyon 123 Rajawali juga meminta agar para wartawan menghindari pemberitaan hoaks.

"Saya berharap kepada kawan-kawan wartawan agar bersifat netral dan tetap menjaga NKRI," ujarnya saat menghadiri acara tatap muka Dandim 0212/TS dan insan pers di Makodim 0212/TS, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan, Kamis (7/2/2019).

Selanjutnya, sinergi antara personel TNI dan pers harus dimaksimalkan, sehingga akan lahir iklim yang menyejukkan bagi tatanan kebangsaan. "Sinergi harus ditingkatkan untuk menyejukkan suasana saat ini," tuturnya. (Baca Juga: Gelar Rapim, Panglima TNI Prioritas Keamanan Pemilu hingga Papua)



Tentunya, masing-masing profesi mempunyai kode etik, sehingga wartawan harus memegang kode etik yang sudah ditetapkan itu. Kegiatan itu diharapkan menjadi wadah silaturrahmi, sehingga ikatan persaudaraan semakin dirasakan.

Saat ini, peran media massa untuk membangun tatanan kehidupan berbangsa sangat vital. Sehingga, tidak bisa dipungkiri, media massa menjadi salah satu pilar yang paling dibutuhkan saat ini. Semua informasi-informasi dengan cepat dapat diketahui oleh seluruh rakyat Indonesia. Tentunya, kondisi tersebut harus membawa dampak yang positif, bukan dampak yang negatif.

"Jaga persatuan dan kesatuan NKRI, karena peran pers sangat vital," imbuhnya.

Wakil Bendahara PWI Tabagsel Tohong Pangundian Harahap mengapresiasi Dandim 0212/TS 0212/TS, Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto yang telah mempersatukan jurnalis dan TNI di wilayah Tabagsel. "Mari kita sambut pertemuan ini dengan penuh kebersamaan dalam membangun NKRI yang damai," katanya.

Tohong berharap jajaran TNI di wilayah Kodim 0212/TS selanjutnya bisa menjadikan wartawan sebagai mitra kerja yang baik dan juga sebaliknya. (Baca Juga: Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 0212/TS Gelar Khitanan Massal)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak