alexametrics

Puluhan Tahun Perlintasan KA di Medan Tak Punya Palang Pintu

loading...
Puluhan Tahun Perlintasan KA di Medan Tak Punya Palang Pintu
Perlintasan kereta api (KA) di Jalan Danau Singkarak Kota Medan, Sumatera Utara, sudah puluhan tahun tidak memiliki palang pintu. Foto Ilustrasi/Dok SINDOnews
A+ A-
MEDAN - Perlintasan kereta api (KA) di Jalan Danau Singkarak Kota Medan, Sumatera Utara, sudah puluhan tahun tidak memiliki palang pintu. Akibatnya, sudah banyak korban jiwa yang tertabrak oleh kereta api di jalan ini.

Hingga kini, sejumlah anak berinisiatif mengatur lalu lintas di jalan ini ketika kereta api akan melintas. Tak ada palang pintu perlintasan di jalur kereta api ini. Tak jarang terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.

Luhut Situmeang, warga setempat mengatakan, kurangnya kesadaran masyarakat untuk bersabar menunggu kereta melintas juga menjadi penyebab seringnya kecelakaan. (Baca Juga: Akses Kereta Api dari Medan ke Danau Toba Segera Dibangun)



Jalan tanpa palang pintu perlintasan sendiri cukup banyak di Medan. Jalan-jalan tikus seperti ini tidak dihiraukan oleh PT KAI dan pemerintah. Padahal di jalur inilah yang sering terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa.

Diharapkan pihak PT KAI dan pemerintah secepatnya membangun di seluruh perlintasan kereta api palang pintu perlintasan serta pos pantau demi mengurangi angka kecelakaan dan mengantisipasi jatuhnya korban jiwa. (Baca Juga: Warga Keluhkan Pelayanan Kereta Api di Stasiun Medan)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak