Razia PKL Ricuh, Satpol PP Dipukul Panci Pedagang

Senin, 04 Februari 2019 - 12:01 WIB
Razia PKL Ricuh, Satpol PP Dipukul Panci Pedagang
Razia PKL Ricuh, Satpol PP Dipukul Panci Pedagang
A A A
BUKITTINGGI - Petugas Tim SK 4 Bukittinggi, Sumatera Barat megamankan AH (43) seorang pedagang kaki lima, karena diduga melawan petugas saat ditertibkan berjualan di badan jalan depan Masjid Agung Tangah Sawah, Kawasan Pasar Bawah, Bukittinggi.

penertiban berlangsung ricuh, warga Manggih, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan ini, bersama PKL lain tak terima ditertibkan. Bahkan, aksi pedagang panci dan alat-alat dapur yang berontak di dalam truk Satpol PP, memicu kemarahan pedagang lain. Sehingga, para pedagang pun mencoba mengejar truk Satpol PP dan meneriaki petugas.

Kasi Ops Dinas Satpol PP Bukittinggi, Dodi Adresia menyebutkan penertiban pedagang awalnya berajalan damai aman dan lancar. Namun AH, salah seorang pedagang yang mengaku hanya ikut-ikutan menggelar lapak di badan jalan tak terima dtertibkan terlebih dahulu.

Petugas pun terpaksa mengamankan dan melaporkan AH ke polisi, karena diduga memukul petugas degan panci. " Ternyata terdapat PKL yang membandel kita lakukan persuasif secara pendekatan. Penindakan karena sudah kita ingatkan terlebih dahulu tetapi mendapatkan perlawanan dari pedagang. dan anggota kita dipukul menggunakan panci besi serta ditendang," ujar Dodi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5468 seconds (0.1#10.140)