alexametrics

Pelajar yang Tenggelam di Perairan Barelang Ditemukan Tewas

loading...
Pelajar yang Tenggelam di Perairan Barelang Ditemukan Tewas
Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Guruh Arif Darmawan turun kelokasi pencarian korban. SINDOnews/Dicky
A+ A-
BATAM - Akhirnya setelah dua hari pencarian, tim SAR gabungan (Sat Brimob, Dit Samapta dan Basarnas Kepri) menemukan korban tenggelam yakni M Rafli Kurnia (18) warga Taman Raya EA 6 Batam, Senin (4/2) pagi pukul 06.35 WIB.

Korban ditemukan tak bernyawa di Karamba Budidaya Ikan Lokal Setokok Bulang Batam. "Barusan pukul 06.35 WIB, korban telah ditemukan," ujar Kasat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Guruh Arif Darmawan.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RS Bhayangkara dengan menggunakan ambulan Brimob. "Jenazah korban sudah di RS Bhayangkara Polda Kepri di Batubesar, Nongsa," tutupnya.



Sebelumnya, seorang remaja pelajar SMKN 7 Batam Kelas 2 bernama M Rafly Kurnia (18) dilaporkan hilang di Jembatan III Jalan Trans Barelang Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Batam, Sabtu (2/2) siang. Rafly yang merupakan warga Perum Taman Raya Tahap I Blok EA No 6, Batam Kota ini pergi kelokasi bersama 4 rekannya yang juga merupakan pelajar SMKN 7 Batam ini pergi bersama teman temannya ke lokasi.

"Berdasarkan keterangan saksi yang merupakan teman teman korban, sekira pukul 10.00 WIB mereka dengan menggunakan 4 unit sepeda motor menuju ke Jembatan III Jalan Trans Barelang," ujar Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta, Sabtu (2/2).

Tujuannya adalah hendak berfoto-foto di atas dan bawah jembatan. Namun selanjutnya pada pukul 12.00 WIB mereka langsung berenang renang di tepi, tetapi karena arusnya cukup deras tanpa disadari korban tertarik arus ke perairan yang dalam. "Teman temannya mencoba menolong namun sudah tidak terlihat lagi dan tenggelam terbawa arus," ujarnya.

Setelah kejadian dilakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan 1 boat Basarnas, 1 boat Marinir, dan 1 boat kapal 1002 Direktorat Polairud Polda Kepri. Namun sampai dengan saat ini korban belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian. "Masih kami lakukan pencarian terhadap korban," ujarnya.

Benyamin juga mengatakan hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan teman teman korban yang bersama sama berenang pada saat itu. Keempat teman korban yakni Arif Naufaldi (17), Raja (16), M. Rizki (17) dan Rizki Jati Perdana (18). "Keempatnya merupakan teman korban dan sama sama pelajar SMKN 7 Batam," pungkasnya.
(nag)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak