alexametrics

4 Rekor MURI dalam Kegiatan MRSF Lampung

loading...
4 Rekor MURI dalam Kegiatan MRSF Lampung
Kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) ini meraih sejumlah rekor dunia yang dicatat oleh MURI. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 50.000 generasi millenial di Provinsi Lampung turut serta dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Bundarana Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (3/2/2019).

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, pada era millenial saat ini, lalu lintas sudah menjadi urat nadi manusia. Dimana saat ini, angka korban meninggal dunia akibat kecelakaan menempati posisi lima tertinggi menurut WHO. (Baca Juga: Rekor MURI, 5 Ribu Personel TNI-Polri Lakukan Tari Gemu Famire)

"Untuk wilayah Lampung, korban kecelakaan hampir 4.000 orang, dengan 800 orang meninggal dunia, 1.200 orang luka berat dan 2.000 luka ringan. Oleh sebab itu, kami menggandeng para millenial ikut serta dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Karena, peran generasi millennial penting untuk motivator untuk keselamatan," kata Kapolda.



Gubernur Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengatakan, kegiatan Millennial Road Safety Festival ini merupakan upaya preventif, edukatif untuk warga masyarakat. Khususnya kaum millennial agar semakin waspada, semakin memperhatikan dan mengutamakan unsur keamanan dan keselamatan dalam berkendara. (Baca Juga: Ribuan Pelajar dan Remaja Ramaikan Milenial Road Safety di Sikka)

"Bahwa kita meyakini, dengan upaya yang kita lakukan, akan memiliki hasil yang cukup baik untuk mengurangi atau menekan angka korban kecelakaan lalu lintas. Dan juga upaya tersebut harus dilakukan simultan dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten Kota. Agar semua menyadari pentingnya keselamatan berlalulintas," ujar Ridho.

Untuk diketahui, Bandar Lampung menjadi kota kedua penyelenggaraan beragam kegiatan pada acara Millenial Road Safety Festival meraih sejumlah rekor dunia yang dicatat oleh MURI dan Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID).

Pelepasan 1.000 ekor burung merpati dan memakan duren serentak sebanyak 26.000 berhasil memecahkan rekor MURI. Selain itu, rekor lain yang dipecahkan adalah bertandangan di bentangan kain sebanyak 26.000 orang dan memakai gelang millennial terbanyak 26.000 orang.

Piagam dan piala penghargaan diterima langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak