alexametrics

Mantan Wakil Ketua BPK Sumbang Buku ke Perpustakaan Lafran Pane

loading...
Mantan Wakil Ketua BPK Sumbang Buku ke Perpustakaan Lafran Pane
Baharuddin Aritonang menyerahkan koleksi bukunya ke Perpustakaan Lafran Pane di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Jumat (1/2/2019). Foto/Zia Nasution
A+ A-
TAPANULI SELATAN - Mantan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Baharuddin Aritonang, menyumbangkan ratusan koleksi bukunya ke Perpustakaan Lafran Pane di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, Jumat (1/2/2019).

Koleksi buku yang disumbangkan laki-laki yang saat ini menjadi staf ahli MPR berupa koleksi buku Islam, majalah, koran dan tabloit. Selain itu, Baharuddin juga menyumbangkan buku karya tulisnya sendiri dengan judul ‘Orang Batak Berpuasa’. Bantuan itu langsung diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution bersama Kabag Humas Isnut Siregar di Gedung Perpustakaan Prof Lafran Pane Sipirok.

"Mudah-mudahan, bantuan ini dapat menambah koleksi buku bacaan di perpustakaan itu," tutur Baharuddin yang juga mantan anggota DPR. (Baca Juga: HUT Tapsel ke-67, Bupati Janji Tuntaskan Visi dan Misi)Kehadiran perpustakaan menjadi motor utama penggerak peningkatan kualitas pendidikan. Apalagi, di wilayah Tabagsel saat ini sudah banyak berdiri perguruan tinggi swasta maupun negeri. Tentunya, semakin banyak koleksi buka akan menjadi motivasi bagi siswa atau pelajar untuk datang.



"Saya berharap dengan bantuan buku ini akselerasi peningkatan mutu pendidikan di Tapsel khususnya dan Tabagsel secara umum dapat terealisasi secepatnya," tandasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Parulian Nasution mengucapkan terima kasih kepada Burhanuddin. Dia berharap, semakin banyaknya koleksi buku di perpustakaan kebanggaan warga Tapsel itu dapat motivasi masyarakat untuk lebih gemar membaca dan menulis sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati Tapanuli Selatan menuju masyarakat yang cerdas bisa terwujud. (Baca juga: Dinas Perpustakaan Kobar Gelar Pameran Sejuta Buku)

Sekda mengatakan, perpustakaan Prof Lafran Pane akan terus dikembangkan menjadi Library Digital sehingga lebih mudah dinikmati oleh masyarakat luas. Begitu juga untuk anak sekolah ke depan kita akan adakan lomba literasi, menulis buku, dan lomba cerpen untuk lebih meningkatkan kecintaannya terhadap perpustakaan. Dengan banyak membaca merupakan jendela untuk menguasai dunia," ujar sekda.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak