alexametrics

Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Delay

loading...
Cuaca Buruk, Sejumlah Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi Delay
Akibat cuaca buruk sejumlah penerbangan ke beberapa daerah di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado mengalami penundaan jadwal kedatangan maupun keberangkatan pesawat (delay). Foto Runway Bandara Sam Ratulangi/SINDOnews/Cahya S
A+ A-
MANADO - Akibat cuaca buruk sejumlah penerbangan ke beberapa daerah di Bandara Sam Ratulangi, Kota Manado mengalami penundaan jadwal kedatangan maupun keberangkatan pesawat (delay). Staf Humas Bandara Sam Ratulangi, Cintya menjelaskan pesawat yang mengalami delay datang seperti Wings Air IW 1173 mestinya telah tiba pukul 11.07 Wita dari Labuha - Ternate - Manado namun diverted (mendarat di bandara terdekat) Gorontalo.

Delay datang juga terjadi pada Garuda Indonesia GA 684 mestinya tiba pukul 12.00 Wita dari Makasar menuju Manado. Pesawat tersebut kembali ke Makassar. “Keduanya delay karena alasan cuaca buruk,”ujarnya.

Sementara, delay berangkat juga terjadi pada pesawat Wings Air IW 1162 dari Manado tujuan Melonguane yang mestinya tebang pukul 11.10 wita dengan alasan operasional. Kemudian Wings Air IW 1172/Manado - Ternate-Morotai/STD yang mestinya berangkat pukul 09.40 wita dan tiba pukul 11.10 Wita karena alasan operasional.



Sementara, Humas PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Angga Maruli menjelaskan terkait foto yang beredar di media sosial di mana Bandara Sam Ratulangi tergenang air menjelaskan jika air hujan sempat berada di service road mengalir ke selokan. Namun karena curah hujan yang sangat tinggi sehingga sempat tergenang sebentar.

“Saat ini air sudah mengalir masuk ke selokan dan normal kembali. Hal tersebut tidak mengganggu operasional penerbangan sama sekali,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak