alexametrics

Gerindra Kota Tasik Yakin Massa PBB Tetap ke Prabowo-Sandi

loading...
Gerindra Kota Tasik Yakin Massa PBB Tetap ke Prabowo-Sandi
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya, Nandang Suryana. SINDOnews/Jani Noor.
A+ A-
TASIK MALAYA - Menyikapi berlabuhnya Partai Bulan Bintang (PBB) menjadi pendukung Jokowi-Maruf tak membuat risau Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Kota Tasikmalaya.

Mereka meyakini massa PBB tetap ke Prabowo-Sandi meski DPP PBB menyatakan mendukung Jokowi-Maruf. "Kami tak risau karena massa PBB tetap ke Prabowo-Sandi. Silakan tanya individu-individu caleg misalnya," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya Nandang Suryana, Kamis (31/1/2019).

Menurut Nandang, persoalan pilihan sangat sulit diintervensi. Meski bagi sebagian pengurus PBB dipastikan ke Jokowi-Maruf. Namun, tuturnya, untuk massa simpatisan tak akan berubah malah makin kuat ke Prabowo-Sandi. "Saya sudah baca hasil survei Indikator Politik di Jawa Barat. Di Kota Tasikmalaya kami akan menang di atas 80 persen," ujarnya.



Untuk itu, berlabuhnya PBB ke Jokowi-Maruf tak akan berpengaruh banyak karena massa atau simpatisan PBB akan tetap ke Prabowo-Sandi. "Saya tak mau menyebutkan siapa orangnya. Tapi ada caleg-caleg PBB yang menyatakan tetap di Prabowo-Sandi ke saya," ucapnya.

Meski demikian, Nandang tak akan menganggap remeh soal beralihnya dukungan PBB ini karena politik selalu fluktuatif setiap harinya. "Kami terus konsen karena bukan hanya menang tapi Pileg juga harus menang di Kota Tasikmalaya. Jika hari ini Gerindra memiliki empat kursi, nanti jadi 10 kursi. Saya optimis karena ada Prabowo-Sandi efek," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPC PBB Kota Tasikmalaya, Asep Deni Adnan Bumaeri mengatakan Rakornas PBB tempo lalu memutuskan mendukung Jokowi-Maruf. PBB akan memberi sanksi kader yang tidak sejalan jika memakai nama dan atribut partai. "Kalau individu dipersilakan berbeda juga dan kami hormati. Tapi tak boleh atau membawa institusi partai," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak