Kardus Berasap di Jalan Cikande-Rangkas Bitung Bukan Bom

Kamis, 31 Januari 2019 - 18:05 WIB
Kardus Berasap di Jalan Cikande-Rangkas Bitung Bukan Bom
Kardus Berasap di Jalan Cikande-Rangkas Bitung Bukan Bom
A A A
SERANG - Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengungkapkan bahwa benda mencurigakan yang ditemukan di pinggir Jalan Raya Cikande-Rangkas Bitung KM 1, Kampung Kaman Pasir, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang bukan bom. Sebab, dari hasil pengamatan tim gegana, di kardus tersebut tidak ditemukan ada rangkaian seperti layaknya bom.

"Tidak ada pemicu, kami masih selidiki karena masih cari tahu bahan kimia apa yang mengeluarkan asap. Kalau bom kan rangkaian ada, ini mah segala macamnya engga ada," kata Indra saat dikonformasi, Kamis (31/1/2019).

Meskipun begitu, guna memastikan apa isi didalam kardus mencurigakan itu harus menunggu hasil analisa kimia dari tim gegana.

Sambil menunggu analisa dari Tim Gegana Brimob Polda Banten, lanjut Indra, pihaknya juga sedang menyelidiki siapa yang menaruh kardus tersebut di lokasi. "Masyarakat sekitar tidak ada yang tahu. Tapi, masyarakat ada yang bilang kardus itu sudah dari kemarin berada di lokasi," ujar Kapolres. (Baca: Ada Kardus Berasap Diduga Bom, Jalan Cikande-Rangkas Bitung Ditutup).

Melihat lokasi tersebut, kardus disimpan berada jauh dari kawasan pemukiman dan kawasan industri. "Lokasi itu memang hanya ada lapangan, dan saat ini arus lalu lintas dari cikande mau pun Rangkasbitung sudab kembali notmal," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8585 seconds (0.1#10.140)