alexametrics

Libatkan Alim Ulama, Wakapolda Sumbar Jamin Pilpres di Wilayahnya Aman

loading...
Libatkan Alim Ulama, Wakapolda Sumbar Jamin Pilpres di Wilayahnya Aman
Wakil Kapolda Sumatera Barat (kiri) Brigjen Pol Damisnur menjamin Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah hukumnya aman. Foto Koran SINDO/Sujoni
A+ A-
PADANG - Wakil Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Brigjen Pol Damisnur menjamin Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah hukumnya aman. Pengamanan yang sudah dilakukan melibatkan alim ulama, pemerintah daerah setempat, masyarakat, dan stakeholder lainnya. "Bisa dikatakan di Sumbar ini tidak ada gesekan. Semuanya terkendali untuk menyukseskan pilpres aman dan sejuk," katanya di Mapolda Sumbar, Kamis (31/1/2019).

Jajarannya mulai polda, polres hingga polsek juga rajin ke lapangan dalam rangka menyosialisasikan pilpres damai tanpa hoax. Pihaknya terus mengawasi media sosial dan menyampaikan ke masyarakat bahwa berita benar itu yang sesuai fakta sehingga tak tersiar berita menyesatkan.

"Intinya kami akan amankan mulai saat ini sampai hari H nanti. Apapun hasilnya pasti kami kawal demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Damisnur.



Polda Sumbar juga selalu menggelar sosialiasi tangkal hoax ke sekolah-sekolah dan kampus. Tujuannya mendidik generasi milenial ini agar tak mentah-mentah menerima hoax kemudian menyebarkannya. "Cukup sampai di kamu aja, disaring, dan jangan sebarkan hoax yang bisa meresahkan masyarakat," ujar Kasat Binmas Polresta Padang Kompol Darto saat sosialisasi di SMAN 2 Padang.
Libatkan Alim Ulama, Wakapolda Sumbar Jamin Pilpres di Wilayahnya Aman

Dalam sosialisasi tersebut diarahkan penggunaan gadget yang benar. Siswa harus memanfaatkan smartphone untuk hal-hal yang mencerdaskan. "Jadi lawan dan tolaklah penyebaran hoax mulai dari diri sendiri," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak