alexametrics

2 Calon Penumpang Lion Air Bawa Sabu-sabu dalam Sepatu

loading...
2 Calon Penumpang Lion Air Bawa Sabu-sabu dalam Sepatu
Barang bukti sabu-sabu yang disimpan dalam alas sepatu dua calon penumpang pesawat Lion Air di Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Koran SINDO/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Dua calon penumpang Lion Air kembali kedapatan membawa sabu-sabu, Kamis (31/1/2019) pagi. Keduanya, adalah Roiyani (26) dan Roswandi Zulkifli (42) yang akan terbang menggunakan Lion Air JT 970 rute Batam - Surabaya.

Kali ini, jumlah sabu-sabu yang dibawa hampir 1 kg dan dibagi dalam 8 bungkus. Sabu-sabu tersebut disembunyikan dalam sepatunya masing masing. "Jumlah sabu yang didapat semuanya ada 922 gram dari dua tersangka," ujar Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

Dia menjelaskan penangkapan ini bermula pada sekitar pukul 07.20 WIB saat pelaku Roiyani (26) pria asal Aceh diperiksa di SCP-1. Saat itu alarm berbunyi dan gelagat pelaku mencurigakan, petugas langsung memeriksa. "Jadi didapati 4 bungkus sabu-sabu di alas sepatu pelaku dengan jumlah seberat 453 gram," katanya.



Kemudian pihak Avsec langsung berkoordinasi dengan Bea dan Cukai. Dari pengakuannya, dia tidak sendiri melainkan berdua dengan rekannya yakni Roswandi Zulkifli (42) yang telah dahulu berada di ruang tunggu A8. Setelah pelaku kedua ini digeledah didapati sabu-sabu di kedua sepatu biru yang dikenakannya seberat 469 gram.

"Kemudian kedua tersangka digelandang petugas Bea dan Cukai kekantor Bea dan Cukai Batam di Batuampar untuk dikembangkan lebih lanjut," ujarnya.

Dari kartu identitas keduanya, diketahui bahwa Roiyani lahir di Desa Tutong, 22 Januari 1993 dan beralamat di Tutong, Kelurahan Tutong, Kecamatan Matangkuli, Aceh. Sedangkan Roswadi Zulkifli lahir di Ulee Matang, 17 Maret 1977 beralamat di Ulee Matang, Kelurahan Ulee Matang, Kecamatan Seunuddon, Aceh.

"Selain KTP dan sabu-sabu juga disita. Barang bukti lainnya ponsel 3 unit, satu Lembar Boardingpass Lion Air tujuan Surabaya," tutupnya. (Baca juga; Calon Penumpang Lion Air Keluarkan Sabu Lewat Dubur)
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak