alexametrics

Kunjungi Korban Banjir, Gubernur Jateng Makan Bareng Ibu-ibu

loading...
Kunjungi Korban Banjir, Gubernur Jateng Makan Bareng Ibu-ibu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo makan bareng ibu-ibu korban banjir di Desa Tegal Dowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (30/1/2019). Foto/Taufik Budi
A+ A-
PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyambangi korban banjir di Desa Tegal Dowo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Rabu (30/1/2019). Dia pun makan nasi bungkus bersama warga pengungsi banjir yang didominasi kaum ibu.

"Wah ini enak sekali, ada sayur gori, buncis, telur. Ini ada ikan juga, semuanya enak-enak, ayo makan bersama," ucap Ganjar didampingi Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti. (Baca Juga: 3 Sungai Besar di Pekalongan Meluap, 215 Warga Mengungsi)

Pria berambut putih itu nampak makan dengan lahap. Sesekali, dia melayani warga dengan memberikan lauk pauk yang tersedia. Ganjar juga tak segan memberikan piring hingga mengambilkan sayur buncis dan ikan mujahir goreng kepada pengungsi.



"Ini ikannya lho Bu, sayurnya jangan lupa," katanya. (Baca Juga: Banjir Rendam Pekalongan, Prajurit TNI Dikerahkan Evakuasi Korban)

Ibu yang mendapat perhatian lebih itu dari bernama Muarofah (42). Dia mengaku senang sekali dapat bertemu Ganjar Pranowo. Apalagi dia sempat duduk berdekatan, makan bersama dan sempat dilayani oleh Ganjar saat makan nasi bungkus.

"Seneng banget, bisa ketemu Pak Ganjar. Saya sudah mimpi ketemu Pak Ganjar dari kemarin, ini bisa terkabul. Tadi bisa makan nasi bungkus bareng, bercanda, foto. Pokoknya senang sekali," kata dia.

Selain mengunjungi pengungsi di Desa Tegal Dowo, Ganjar bersama rombongan juga mengunjungi pengungsi di Masjid Al-Karomah, Tirto Kota Pekalongan. Di lokasi itu, kedatangan Ganjar langsung disambut nyanyian oleh ratusan pengungsi.

Tak hanya itu, saat ada anak-anak kecil mengerumuni, Gubernur Jateng dua periode itu juga mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. Dengan semangat, anak-anak kecil itu menyanyikan lagu Garuda Pancasila bersama-sama.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak