alexametrics

Janji Sumbang 18 Juta Suara, 200 Kiai Jatim Dukung Jokowi

loading...
Janji Sumbang 18 Juta Suara, 200 Kiai Jatim Dukung Jokowi
Forum Kiai Bersatu se-Jatim mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. SINDOnews/Lukman Hakim
A+ A-
SURABAYA - Forum Kiai Bersatu se-Jatim mendeklarasikan dukungan untuk pasangan capres-cawapres Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. 200 kiai yang ikut dalam deklarasi di salah satu hotel di Surabaya tersebut, menargetkan perolehan suara sebanyak 18 juta suara.

Koordinator Forum Kiai Bersatu se-Jatim, Dr KH Fahrurrozi mengatakan, prestasi Joko Widodo selama satu periode kepemimpinannya perlu dilanjutkan. Jokowi, kata dia, sangat dekat dengan ulama dan memberi perhatian yang besar terhadap pondok pesantren.

Pembangunan selama Jokowi selama memimpin juga dirasakan rakyat Indonesia. Terutama bidang infrastruktur. “Kami berharap dengan memiliki Jokowi, perhatian pada pondok pesantren bisa semakin baik,” katanya, Rabu (30/1/2019).



Gus Fahrur, panggilan karib Dr KH Fahrurrozi menambahkan, cawapres pendamping Joko Widodo, KH Ma'ruf Amin merupakan kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU) dan panutan warga Nahdliyin. Mantan Rois Aam PBNU itu juga sosok pemersatu bangsa.

“Setelah deklarasi ini, kami akan bentuk tim-tim di tiap daerah di Jatim. Tiap daerah terdiri dari 10 sampai 15 orang. Mereka akan bergerak ke bawah untuk menggalang suara bagi Jokowi-KH Ma'ruf Amin,” katanya.

Pengasuh pondok pesantren An Nur Bululawang I, Malang ini menjelaskan, sebelumnya, pihaknya bersama ratusan kiai di Jatim sudah memutuskan pilihan mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Namun, saat itu belum ada wadah. Kemudian wadah tersebut baru terbentuk saat ini.

“Kami berharap Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim) nantinya yang akan mengkoordinir gerakan ini. Di Jatim (pada Pilgub 2018), Gus Ipul mendapat suara sebanyak 9 juta suara. Jika digabung dengan suara Khofifah total suara bisa mencapai 18 juta suara,” tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak