alexametrics

Tim Penyelam Batalion Intai Amfibi Temukan Tiga Jenazah Dalam Avanza

loading...
Tim Penyelam Batalion Intai Amfibi Temukan Tiga Jenazah Dalam Avanza
Tampak pencarian bangkai Toyota Avanza beserta tiga penumpang yang terebur di Sungai Brantas Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung. Foto/Istimewa
A+ A-
TULUNGAGUNG - Tujuh penyelam dari tim Penyelam Batalyon Intai Amfibi (Taifib) Surabaya berhasil menemukan tiga jenazah dalam mobil Toyota Avanza yang tercebur ke Sungai Brantas di kawasan Desa/Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Bangkai mobil beserta tiga korban ditemukan di kedalaman 10 meter dan berjarak 200 meter dari lokasi awal terceburnya. Penyisiran yang melibatkan tujuh penyelam dari Tim Penyelam Taifib, langsung mengevakuasi ketiga jenazah yang sudah mengalami pembusukan ke RSUD dr Iskak Tulungagung.

“Ketiga jenazah korban akhirnya berhasil dievakuasi, “ujar Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Brian Gautama kepada wartawan Selasa (29/1/2019).



Saat mobil ditemukan, posisi ketiga jenazah, yakni Fitri Nusyam (34), warga Kedungasem Surabaya, Siti Yuniati (32), warga Rungkut Lor Surabaya, dan Siti Alfiah (61), warga Desa Pandansari, Kecamatan Ngunut Tulungagung, masih berada di tempatnya seperti sebelum tercebur Brantas.

Proses evakuasi jenazah berlangsung relatif cepat. Untuk mengentaskan jenazah pertama petugas hanya butuh waktu 5 menit. Jenazah yang berada di kursi belakang sopir itu langsung dikeluarkan dari pintu samping.

Proses evakuasi jenazah kedua dan ketiga sedikit lebih lama lantaran keduanya berada di deretan kursi paling belakang. Bahkan karena posturnya besar, ditambah sudah membengkak, satu jenazah terpaksa dikeluarkan dari pintu belakang.

“Jenazah terakhir berhasil dievakuasi pada pukul 01.30 WIB,“ kata Brian. Setelah evakuasi ketiga jenazah selesai, misi berikutnya adalah mengevakuasi bangkai Avaza dari dalam air.

Sementara dengan berhasil dievakuasinya ketiga jenazah korban, Komandan Tim Taifib Marinir Lettu Marinir Hairudin menyatakan misi kemanusiaan sudah selesai dilakukan dengan baik. Agenda berikutnya adalah mengevakuasi bangkai Avanza.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak