Baku Tembak dengan OPM, 1 Anggota Raider Gugur

Senin, 28 Januari 2019 - 14:32 WIB
Baku Tembak dengan OPM, 1 Anggota Raider Gugur
Baku Tembak dengan OPM, 1 Anggota Raider Gugur
A A A
MAPENDUMA - Baku tembak dengan anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) dua anggota Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Yonif 751 Raider tertembak saat berpatroli di Distrik Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua, pada Senin pagi (28/1/2019). Praka Nazarudin terkena luka tembak di perut sementara Praka Pagesa terkena tembak di bagian lengan kanan, keduanya dari Yonif 751 Raider yang bermarkas di Sentani. Akibat peristiwa tersebut, Praka Nazarudin gugur sementara Praka Pagesa yang terkena tembak di lengan selamat.

"Ya benar ada dua anggota TNI yang tertembak saat berpatroli di Mapenduma. Kronologisnya saat pasukan TNI berpatroli di Mapenduma Kabupaten Nduga, Papua terjadi baku tembak dengan KKSB," kata Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi kepada MNC Media lewat saluran telepon.

Saat ini, kata dia, anggota yang gugur dan terluka telah dievakuasi menggunakan pesawat sipil pada pukul 13.00 WIT ke Mimika Papua dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Mimika Kabupaten Mimika Papua.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)