Dikbud Muba Anggarkan Rp10 M untuk Modernisasi Komputer Sekolah

Minggu, 27 Januari 2019 - 12:39 WIB
Dikbud Muba Anggarkan Rp10 M untuk Modernisasi Komputer Sekolah
Dikbud Muba Anggarkan Rp10 M untuk Modernisasi Komputer Sekolah
A A A
SEKAYU - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin menargetkan tahun 2019 ini seluruh SMP sederajat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk menyukseskan hal tersebut mantan anggota DPR RI dua periode ini mengucurkan dana melalui APBD Musi Banyuasin sebesar Rp10 miliar dan dianggarkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Musi Banyuasin

"Terkait dengan modernisasi kelengkapan komputer di sekolah-sekolah, khususnya jenjang SMP sederajat, tahun ini kami menganggarkan Rp10 miliar, tolong kepada perangkat daerah terkait untuk prioritaskan sekolah-sekolah yang ada di Lawang Wetan," ujar Dodi Reza di sela kunjungan kerja dan silaturahmi bersama warga Desa Ulak Paceh Kecamatan Lawang Wetan, Jumat (25/1/2019).

Dodi Reza Alex menyebutkan, dirinya akan konsen memajukan pendidikan digital di sekolah, mulai dari jenjang SD hingga SMP sederajat. "Jadi dengan adanya fasilitas komputer di sekolah-sekolah pedesaan, peserta didik kita bisa melek IT dan mengikuti perkembangan digital," tambahnya.

Dia menambahkan, saat ini dirinya telah menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk mendata sekolah-sekolah yang akan diberikan bantuan komputer dan secara bertahap akan dilakukan di semua sekolah jenjang SD-SMP se-Kabupaten Muba.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musni Wijaya pada kesempatan yang sama menyatakan, sesuai intruksi dan konsen Bupati Dodi Reza terhadap dunia pendidikan di Muba, pihaknya sudah anggarkan di tahun 2019 ini sebesar 10 miliar.

"Program ini kita prioritas tetap diberikan kepada jenjang SMP karena akan melaksanakan UNBK, tapi bertahap komputer juga akan diberikan ke SD sederajat, jadi peserta didik di Muba ini melek IT sejak dini," harapnya.

Dalam kesempatan silaturami tersebut, Camat Lawang Wetan Tazarni, juga melaporkan dan mengusulkan kepada Bupati Muba, agar infrastruktur jalan penghubung antar desa yang menjadi urat nadi perekonian warga kecamatan Lawang Wetan dibangun untuk kelancaran warga melakukan aktifitas kesehariaan.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)