alexametrics

Sapi Ini Mengamuk Saat Akan Diperlihatkan kepada Mentan

loading...
Sapi Ini Mengamuk Saat Akan Diperlihatkan kepada Mentan
Sapi yang akan diperlihatkan ke Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mendadak ngamuk dan masuk ke kolam Pesantren. Foto/Jani Noor
A+ A-
TASIKMALAYA - Kunjungan Kementerian Pertanian, Andi Amran Sulaiman ke Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dikagetkan dengan seekor sapi mengamuk.

Sapi yang mendadak didatangkan sebelum Menteri Amran datang seperti tidak mau dimasukkan ke kandang. Sejumlah santri pun kesulitan menarik sapi tersebut, sebab ketika turun dari mobil langsung meronta sampai terjatuh ke parit.

Para wartawan serta staf kementerian yang sejak pagi menunggu di lokasi turut mengabadikan momen itu, apalagi Sapi berwarna putih itu terus meronta dan memilih lari ke kubangan kolam pesantren.
Sapi Ini Mengamuk Saat Akan Diperlihatkan kepada Mentan

Beruntung santri yang bertugas membawa sapi sigap, sampai akhirnya bisa dimasukkan kandang. (Baca Juga: Nenek di Toraja Utara Tewas Diinjak Kerbau yang Mengamuk)



Mengantisipasi ngamuknya sapi, satu ekor lagi tidak diturunkan tetapi dinaikkan ke bak terbuka. Sapi langsung ke kandang meski ketika diikat sama persis seperti sapi yang satunya lagi.

"Mungkin stres karena banyak orang," kata para santri yang ikut bergerombol, Jum'at (25/1/2019). (Baca Juga: Hewan Liar Pemangsa Kambing Resahkan Petani Gunungkidul)

Menteri Amran tiba di lokasi dikawal Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum. Seolah tak terjadi apa-apa, Uu didampingi Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menunjukkan wirausaha santri Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Pertama langsung ke Peternakan Domba yang disambut yel-yel santri. Selanjutnya ke kandang sapi yang ketika dikunjungi tak ngamuk lagi. Lalu ke peternakan ayam yang lokasinya tidak berjauhan dengan wirausaha santri tersebut.

"Bagus-bagus. Ini contoh baik bagi pengembangan usaha santri," kata Menteri Amran.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak