alexametrics

RSUD Kota Soe NTT Rawat 8 Pasien Gizi Buruk

loading...
RSUD Kota Soe NTT Rawat 8 Pasien Gizi Buruk
RSUD Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, sedang merawat 8 orang anak penderita gizi buruk. Foto/Sefnat Besie
A+ A-
SOE - Selain kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), kasus anak penderita gizi buruk juga meningkat di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, saat ini RSUD Soe sedang merawat 8 orang anak.

Dokter (dr) Angelina Susanto, SPA, dokter spesialis anak di RSUD Soe mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 8 anak tersebut, pasien gizi buruk ini bukan bawaan sejak lahir, namun karena asupan gizi yang kurang.

“Orangtua pasien juga terbiasa membawa anak ke dokter saat kritis. Selain itu pasien yang menderita gizi buruk karena kebanyakan dirawat oleh nenek yang tidak mengerti akan asupan gizi,” tandas Angelina Susanto.



Meski demikian, sebagi dokter, pihaknya tetap memberikan layanan kesehatan semaksimal mungkin untuk bisa memberikan pertolongan pada pasien penderita gizi buruk.

Direktur RSUD Soe, dr Karolina mengatakan, hingga saat ini, pihaknya mencatat sudah delapan penderita gizi buruk yang dirawat di rumah sakit kebanyakan mereka masuk dengan kondisi yang sudah memprihatinkan.

“Tadi baru satu anak masuk lagi dengan kondisi gizi buruk, jadi sudah 8 anak yang dirawat saat ini,” tandasnya. (Baca Juga: PT NSHE Bantu Balita Penderita Gizi Buruk)

Pihak rumah sakit berharap orang tua pasien yang menderita gizi buruk segera dibawa ke puskesmas terdekat atau rumah sakit guna mendapat perawatan secepatnya agar tidak menimbulkan korban jiwa.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak