alexametrics

Beredar Video Wisatawan Asing Ajak Komodo Berlari

loading...
Beredar Video Wisatawan Asing Ajak Komodo Berlari
Beredar video pendek seorang wisatawan dibantu petugas Taman Nasional Komodo memancing komodo dengan bangkai daging untuk menguji kecepatan sang predator ini. Foto Ist
A+ A-
MANGGARAI BARAT - Setelah berencana untuk menaikkan tarif masuk Taman Nasional Komodo bagi wisatawan kini Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Lasikodat mewacanakan untuk menutup taman nasional yang berada di Kabupaten Manggarai Barat itu selama satu tahun dari kunjungan wisatawan.

Kadis Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu mengatakan, penutupan itu dilakukan guna meningkatkan jumlah populasi rusa yang menjadi makanan utama komodo. Selain itu Pemerintah Provinsi akan menata Taman Nasional Komodo lebih baik sehingga habitat komodo menjadi lebih berkembang.

“Ulah oknum wisatawan yang menganggu ketenangan reptil raksasa atau tidak menjaga kelestarian lokasi Taman Nasional Komodo menjadi salah satu alasan utama wacana penutupan itu. Dimana sebelumnya ada sekelompok oknum wisatawan yang memancing komodo berenang kedalam laut dan kini beredar video pendek seorang wisatawan dibantu
Petugas Taman Nasional Komodo memancing komodo dengan bangkai daging untuk menguji kecepatan sang komodo hal ini sangat mencoreng harkat dan martabat bangsa,” kata Marius Ardu.



Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat menilai penataan Kawasan Taman Nasional Komodo dilakukan sebagai bentuk perlindungan yang dilakukan negara terhadap komodo agar dilindungi dari kepunahan.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak