alexametrics

Banjir Rob Genangi Kawasan Pelabuhan Bulang Linggi dan Sekitarnya

loading...
Banjir Rob Genangi Kawasan Pelabuhan Bulang Linggi dan Sekitarnya
Air pasang laut yang terjadi di sekitar perairan Bintan, mengakibatkan terjadinya genangan air di ruas-ruas jalan sekitar Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Rabu (23/1/2019). Foto Koran SINDO/Novel MS
A+ A-
BINTAN - Air pasang laut yang terjadi di sekitar perairan Bintan, mengakibatkan terjadinya genangan air di ruas-ruas jalan sekitar Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, Rabu (23/1/2019).

Genangan air akibat air pasang laut atau yang dikenal dengan 'banjir rob' ini pun mengakibatkan perlintasan lalu lintas terganggu diantaranya di Jalan RE Martadina dan Jalan Merdeka. Genangan air pun mencapai hampir setinggi lutut orang dewasa yang mengakibatkan kendaraan jenis sepeda motor sulit melintas.

“Ya kalau pengguna motor yang melintas, motornya bisa mogok, sehingga banyak pengendara memilih untuk melawan arah atau menghindar dari jalan yang tergenang yang mengakibatkan kemacetan parah," ujar Adi seorang warga setempat, Rabu (23/1/2019).



Ia menyampaikan, banjir rob di lokasi area yang berdekatan dengan Pelabuhan Penyeberangan itu hampir tiap tahun terjadi disaat air pasang laut tiba.

"Hanya saja banjir rob kali ini tidak dibarengi hujan, sehingga dampak genangan air tidak lebih luas. Waktunya juga tidak begitu lama, sekitar dua jam dan ketinggian air mencapai 30 centimeter,” timpalnya.

Sementara itu, Walker Marbun, petugas parkir di Pelabuhan Bulang Linggi mengatakan, banjir rob yang sudah terjadi sejak 2 hari ini mengganggu keluar masuk menuju pelabuhan kapal cepat tersebut.

“Kalau parkir jadi susah, yang jalan kaki pun repot. Kemarin itu jam 9 pagi sudah mulai, tetapi tidak terlalu tinggi. Hari ini yang agak lama dan tinggi banjirnya,” ucapnya.

Terpisah, Syamsul salah seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPT Bintan Utara mengatakan jika banjir rob melanda wilayah di Kelurahan Tanjunguban Kota dan ada 2 titik.

“Pertama dekat Pelabuhan Bulang Linggi dan kedua di wilayah Jalan Bhakti Praja dekat wilayah Kampung Ulu Riau,” jelasnya.
(sms)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak