Lawan Polisi, Mahasiswa Pengedar Sabu Tewas Ditembak

Rabu, 23 Januari 2019 - 00:01 WIB
Lawan Polisi, Mahasiswa Pengedar Sabu Tewas Ditembak
Lawan Polisi, Mahasiswa Pengedar Sabu Tewas Ditembak
A A A
SORONG - Dua orang pemuda yang diduga sebagai pemakai sekaligus pengedar narkoba jenis sabu, Indra Wijaya dan Danang, diringkus Sat Narkoba Polres Sorong. Namun, Indra Wijaya Taran nyawanya tak tertolong usai tertembus timah panas. Indra ditembak lantaran melawan petugas saat akan diamankan.

Peristiwa itu terjadi, di Jalan Pramuka, Kelurahan Remu Utara, depan kantor Sat Lantas Polres Sorong Kota, Senin 21 Januari 2019 sekitar pukul 22.00 WIT malam.

Indra sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mutiara kota Sorong untuk mendapatkan pertolongan medis, namun sayang nyawa Indra tidak tertolong karena kehabisan darah.

"Indra terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas," ujar Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna di ruang kerjanya, Selasa 22 Januari 2019.

Dewa menungungkapkan, pada saat penangkapan, Indra melawan petugas dengan cara mengayunkan sebilah badik kearah petugas.

Menurutnya, penembakan tersebut dilakukan sudah sesuai dengan prosedur. Dimana sudah dilakukan tembakan peringatan terlebih dahulu tembakan peringatan di udara sebanyak dua kali.

"Pada saat akan diamankan mereka menyerang petugas dengan menggunakan badik, karena merasa terancam, dilakukanlah tembakan peringatan di udara sebanyak dua kali. Masih melawan juga, akhirnya Indra ditembak satu kali mengenai pahanya," terangnya.

Sementara rekan Indra, Danang sudah diamankan di tahanan Narkoba Polres Sorong. Adapun barang bukti yang diamankan yakni sabu seberat 2 gram, 1 alat isap bong, korek dan 1 buah badik.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)