alexametrics

Bantu Salsabillah, Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Galang Dana

loading...
Bantu Salsabillah, Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan Galang Dana
Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan menggalang dan untuk Salsabillah (2,5), bocah penderita gizi buruk. Foto/Zia nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu Salsabillah (2,5), bocah asal Garonggang, Tapanuli Selatan, yang diduga terjangkit gizi buruk.

Selain penggalangan dana di Padangsidimpuan, mahasiswa juga melakukan aksi serupa di Batangtoru, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan. Pantauan SINDOnews, aksi pengumpulan dana itu dilakukan di Tugu Siborang, Jalan Imam Bonjol, Padangsidimpuan.

Para mahasiswa membawa sejumlah poster bertuliskan aksi simpatik penggalangan dana untuk Salsabillah. Tidak lupa, mahasiswa juga memajang poto Salsabillah yang sedang digendong orang tuanya Romadhon Harahap. Sejumlah pengendara baik sepeda motor dan mobil terlihat sengaja singgah untuk menyisihkan sebagian rejeki.



Wakil Ketua Bidang Agama Serikat Mahasiswa Tapanuli Selatan Insan Hamid Tambunan mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk simpatik terhadap penyakit yang diderita Salsabillah, anak ketiga dari ketiga bersaudara itu.

"Kami ikut prihatin dengan kondisi Salsabillah yang saat ini terjangkit penyakit," ujarnya ketika ditemui.

Menurutnya, aksi penggalangan dana hanya dilakukan selama satu hari. Dia berharap agar kasus serupa tidak ditemukan lagi di Tapsel. "Aksi penggalangan dana ini bukan hanya di Padangsidimpuan saja, tapi kami gelar juga di Batangtoru," tandasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak