alexametrics

Pertama Berbayar Tol Batang-Semarang, Antre-Kurang Saldo E Toll

loading...
Pertama Berbayar Tol Batang-Semarang, Antre-Kurang Saldo E Toll
Hari pertama pemberlaukan tarif berbayar ruas jalan tol Batang-Semarang banyak sopir kendaraan yang belum mengetahuinya. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Antrean panjang dan kekurangan saldo e-toll mewarnai hari pertama pemberlakuan tarif berbayar ruas jalan tol Batang-Semarang, Senin (21/1/2019). Hal ini akibat banyak sopir kendaraan yang belum mengetahuinya sehingga petugas harus melayani pembayaran tunai yang mengakibatkan antrean panjang.

Antrean kendaraan cukup panjang terlihat di pintu tol Weleri Kendal, Senin (21/1/2019) siang. Karena masih banyak sopir yang belum mengetahui jika ruas tol Batang-Semarang sudah mulai dikenakan tarif atau berbayar.

Salah satu sopir truk bernama Fathur mengakui, dirinya belum tahu jika mulai Senin ini tol Batang-Semarang sudah mulai dikenakan tarif.



"Saya mengira masih gratis. Beruntung saldo di kartu tol masih banyak sehingga cukup untuk membayar tarif dari Semarang hingga Weleri," tuturnya.

Berdasarkan pantauan di gerbang tol Weleri Kendal, pelayanan petugas berlangsung normal. Pengguna kartu tol cukup dua menit saja. Namun bagi yang kekurangan saldo dan dilayani dengan tunai, pelayanan bisa mencapai sepuluh menit.

Manager Area Jasamarga Semarang-Batang, Ismet mengatakan, sesuai keputusan Menteri PUPR Nomor 54 Tahun 2019, untuk tol Semarang-Batang sudah di berlakukan tarif.

Dia berharap, setelah berjalan dua-tiga hari ke dapan, sopir kendaraan sudah tahu kalau tol Semarang-Batang sudah berbayar, sehingga tidak sampai mengalami kekurangan saldo.

Namun demikian petugas tetap melayani pembelian kartu tol di pintu gerbang, untuk memenuhi permintaan pengguna jalan tol yang kekurangan saldo.
(sms)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak