Lomba Renang, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Suba Cirebon

Senin, 21 Januari 2019 - 10:07 WIB
Lomba Renang, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Suba Cirebon
Lomba Renang, 2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Suba Cirebon
A A A
CIREBON - Empat bocah di Kota Cirebon, Jawa Barat tenggelam saat berenang di sungai, Minggu siang (20/1/2019). Dua bocah selamat, sedangkan dua lainnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, tersangkut di batang pohon dan besi tepi sungai.

Isak tangis keluarga pun pecah saat jenazah dua bocah tersebut ditemukan dan dievakuasi. Belasan petugas gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI dan Polri melakukan pencarian terhadap dua bocah yang tenggelam di Sungai Suba, Kota Cirebon Jabar dengan menggunakan dua perahu karet. Petugas menyisir sepanjang 500 meter aliran sungai yang memiliki kedalaman 5 meter tersebut.

Petugas juga memeriksa tepian sungai berarus sedang yang menjadi titik tenggelamnya dua bocah tersebut. Petugas yang melakukan pencarian selama hampir 2 jam akhirnya berhasil menemukan imam, korban pertama. Korban ditemukan di tepian sungai tersangkut di batang pohon.

Sedangkan Daffa, korban kedua ditemukan setelah dua setengah jam penyisiran dan tersangkut di batang besi pinggiran sungai. Saat ditemukan, kedua korban sudah tak bernyawa akibat kehabisan oksigen saat berada di dalam air.

Peristiwa tenggelamnya dua bocah ini berawal saat empat bocah bermain air dan berenang di sungai Suba. Kedua korban yang menantang dua rekannya lomba renang, hilang tenggelam saat berada di tengah sungai. Dua rekan korban yang juga nyaris tenggelam berhasil menyelamatkan diri setelah berusaha ke tepi sungai.

Nahas, kedua korban tak bisa diselamatkan meski sebelumnya dua temannya berusaha menolong dengan berteriak mencari bantuan.

Asep, Korlap BPBD Kota Cirebon mengatakan, setelah berhasil ditemukan, jenazah korban kemudian dievakuasi dan dilarikan ke kamar jenazah RS Gunung Jati untuk dilakukan visum. Peristiwa tenggelamnya bocah di sungai ini sempat menarik perhatian masyarakat di sekitar lokasi.
Bagi para orang tua, tenggelamnya dua bocah ini bisa menjadi pelajaran agar mengawasi anak-anaknya saat bermain, khususnya saat bermain di sungai.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4979 seconds (0.1#10.140)