alexametrics

4 Rumah di Kabupaten TTU Tersapu Banjir, Puluhan Lainnya Terendam

loading...
4 Rumah di Kabupaten TTU Tersapu Banjir, Puluhan Lainnya Terendam
arga dibantu personel TNI mengamankan barang yang bisa diselamatkan setelah banjir surut di Desa Upfaon dan Desa Supun di Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/1/2019). iNewsTV/Sefnat Besie
A+ A-
KEFAMENANU - Sedikitnya empat rumah tersapu banjir dan puluhan lainnya terendam banjir di Desa Upfaon dan Desa Supun di Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (18/1/2019) sore.

Empat rumah yang tersapu banjir milik Aleks Afoan, Servasius Tuan, Yonas Atto, dan Alfonsius Talue. Rumah mereka tersapu banjir karena letaknya persis atau tak jauh dari bibir sungai yang meluap. Sungai meluap setelah diguyur hujan deras sepanjang hari.

Setelah banjir surut, warga bersama personel TNI mulai membereskan puing-puing rumah yang masih bisa digunakan, termasuk mencari peralatan dapur yang tersangkut di akar-akar pohon.



Kepala BPBD TTU, Dra. Yosefina Lake mengatakan akan segera mendata rumah rumah yang terkena atau menjadi korban terjangan banjir bandang di daerah tersebut. "Kita segera mendata kerugian tersebut," ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak