alexametrics

Korban Melawan, Seorang Begal Babak Belur dan Motor Dibakar

loading...
Korban Melawan, Seorang Begal Babak Belur dan Motor Dibakar
Seorang begal, Ain (19) babak belur dihajar dan motornya dibakar massa, setelah gagal melakukan aksi perampasan sepeda motor, di Jalan Poros Blok 51, Kelurahan Air Temam, Lubuk Linggau, Sumsel, Jumat (18/1/2019). iNewsTV/Era Neizma Wedya
A+ A-
LUBUK LINGGAU - Seorang begal, Ain (19) babak belur dihajar dan motornya dibakar massa, setelah gagal melakukan aksi perampasan sepeda motor, di Jalan Poros Blok 51, Kelurahan Air Temam, Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Jumat (18/1/2019) pukul 07.30 WIB.

Ain warga Desa Lubuk Bingin Baru, Kecamatan Kota Padang, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, babak belur setelah korbannya melawan. Dia sendirian jadi sasaran kemarahan warga, sedangkan tiga rekannya berhasil melarikan diri.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuk Linggau Selatan Iptu Amiruddin Iskandar mengatakan, kepolisian menerima laporan dari korban telah terjadi aksi begal di Jalan Poros Blok 51, Kelurahan Air Temam. Salah satu pelaku ditangkap warga, sedangkan tiga pelaku berhasil kabur dengan sepeda motor dan kabur ke dalam hutan.



“Kemudian Tim Opsnal langsung berangkat ke lokasi kejadian dan mendapati pelaku sudah babak belur dihajar massa. Bahkan sepeda motor milik pelaku juga sudah hangus dibakar oleh massa,” katanya.

Kemudian pelaku langsung ditangkap dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan tiga pelaku yang kabur sudah dikantongin nama-namanya dan masih dalam pengejaran kepolisian. “Dari tangan pelaku diamankan satu buah pisau, kayu, dan motor, yang sudah hangus dibakar massa,” ujarnya.

Sedangkan Ain mengaku, bersama rekannya sudah lima kali melakukan aksi begal di wilayah hukum Polsek Lubuk Linggau Selatan. Sepeda motor korban selalu dijual ke daerah Sindang Marga atau Rejang Lebong. Dari hasil penjualan itu dia mendapat jatah Rp500.000 yang digunakannya untuk foya-foya.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak