alexametrics

Sekarang Check-In Kereta Bisa di Semua Stasiun

loading...
Sekarang Check-In Kereta Bisa di Semua Stasiun
Penumpang melakukan proses check-in di stasiun Bandung. Foto/Istimewa
A+ A-
BANDUNG - Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung Joni Martinus mengatakan, saat ini penumpang kereta api bisa melakukan check-in di semua stasiun online dan bisa dilakukan H-7 sebelum keberangkatan.

“Bagi penumpang yang telah mendapatkan bukti pembelian tiket kereta api bisa melakukan proses mencetak boarding pass pada mesin check-in counter. Proses itu bisa dilakukan di semua stasiun online yang melayani KA Jarak Jauh,” katanya, Jumat (18/1/2018).

Kendati proses chek in bisa dilakukan mulai H-7, namun pada H-1 penumpang harus melakukannya di stasiun keberangkatan. “Kan sebelumnya, penumpang hanya bisa melakukan check-in di stasiun keberangkatan saja. Nah dengan ketentuan baru ini, penumpang bisa check in di stasiun online mana saja dengan ketentuan waktu H-7 hingga H-1 sebelum dia berangkat,” tambah Joni.



Menurut dia, perubahan aturan ini bertujuan untuk memudahkan penumpang yang ingin melakukan check-in jauh-jauh hari dari stasiun online terdekat. Hal ini juga dapat mencegah keterlambatan penumpang karena adanya antrean check-In di mesin check-in counter pada hari keberangkatan.

Selain itu, KAI juga telah menyediakan fitur e-boarding pass pada aplikasi KAI Access. Fitur ini membuat penumpang tidak perlu lagi repot-repot mengantre di mesin Check-In Counter untuk Check-In. E-boarding pass dapat diakses oleh penumpang mulai dari 2 jam sebelum keberangkatan kereta.

Dengan berbagai kemudahan ini, KAI berharap dapat membuat penumpang menjadi lebih nyaman dalam melakukan perjalanan kereta api dari mulai sebelum keberangkatan, selama perjalanan, hingga tiba di stasiun tujuan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak