Wanita Ini Coba Selundupkan Narkoba dalam Kutang ke Rutan

Jum'at, 18 Januari 2019 - 03:11 WIB
Wanita Ini Coba Selundupkan Narkoba dalam Kutang ke Rutan
Wanita Ini Coba Selundupkan Narkoba dalam Kutang ke Rutan
A A A
PEKANBARU - Seorang wanita di Kota Dumai, Riau nekat melakukan penyelundupan sabu ke dalam Rutan (Rumah Tahanan). Namun apes, wanita munggil berinisial Ref alias Cika ini ketahuan petugas.

Untuk mencoba mengelabui aparat, Cika menyembunyikan sabu di dalam branya. Keterangan gadis berusia 23 tahun ini, sabu itu pesanan dari tiga penghuni Rutan Dumai. Petugaspun menangkap ketiga warga binaan tersebbut.

Kapolres Dumai, AKBP Restika Parnamean Nainggolan mengatakan pihak Lapas sudah menyerahkan Cika dan tiga narapidana yakni Eka Saputra, Erik Saputra dan Novrian Saputra ke polisi. Saat ini Polres Dumai mendalami kasus percobaan penyelundupan sabu ke Lapas tersebut.

"Wanita tersebut menyelundupkan sabu untuk para warga binaan Rutan Dumai," ujar Restika Kamis (17/1/2019).

Kepala Pengamanan Rutan Kota Dumai E Aldino Oktolaperta mengatakan bahwa pengungkapan ini berawal saat petugas sipir mencurigai salah satu pengunjung yang akan membesuk salah satu tahanan. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan terhadap Ref, pengunjung yang dicurigai itu.

Dari hasil pemeriksaan ternyata Ref menyimpan sabu. Uniknya sabu tersebut diselipkan ke belahan dadanya atau di balik kutang Ref. Petugas langsung menginterogasi Ref. Kepada pihak sipir, Ref akan membawa sabu tersebut kepada salah satu narapidana yang tidak lain adalah pacarnya.

"Kita akan terus memerangi peredaran narkoba agar tidak masuk Rutan," tukasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)