alexametrics

Warga Mamuju Geger dengan Kemunculan Awan Berbentuk Tsunami

loading...
Warga Mamuju Geger dengan Kemunculan Awan Berbentuk Tsunami
Awan berbentuk gelombang tsunami muncul di langit Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (17/1/2019). Foto/Instagram
A+ A-
MAMUJU - Warga Mamuju, Sulawesi Barat dan sekitarnya gempar dengan penampakan awan berbentuk gelombang tsunami di langit , Kamis pagi (17/1/2019). Warga ramai ramai mengabadikan fenomena alam unik ini dengan kamera ponsel dan diunggah ke media sosial hingga akhirnya viral.

Dalam foto-foto yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (17/1/2019), tampak awan berwarna gelap itu menggulung layaknya gelombang laut. Awan tersebut diduga merupakan awan cumulonimbus yang kerap jadi momok menakutkan bagi pesawat terbang.

"Kejadian hari ini 17 Januari 2019, awan berbentuk tsunami selimuti langit Mamuju Sulbar. Salah Seorang wargapun mengabadikannya lewat foto," tulis akun @makassar_iinfo, Kamis (17/1/2019).



Fenomena awan berbentuk gelombang tsunami itu bisa dilihat oleh warga Kota Mamuju dan sekitaran Desa Kalubibing, Kecamatan Mamuju. Laporan warga setempat, wilayah Sulawesi Barat sejak semalam dilanda angin kencang. Hujan juga masih sesekali turun dengan intensitas sedang hingga deras.

Sebelumnya, kumpulan awan hitam berbentuk mirip gelombang tsunami juga pernah muncul di atas langit Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada Selasa, 1 Januari 2019 lalu.

Awan berwarna hitam itu mencuri perhatian penumpang dan petugas, termasuk para yang berada di dalam landasan bandara. Mereka pun mengabadikan momen langka itu tepat di atas area landasan parkiran pesawat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak