alexametrics

Positif Narkoba, Kapolres Empat Lawang Resmi Dicopot

loading...
Positif Narkoba, Kapolres Empat Lawang Resmi Dicopot
Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto/Istimewa
A+ A-
PALEMBANG - Berakhir sudah jabatan yang diemban AKBP Agus Setiawan, Kapolres Empat Lawang, Sumatera Selatan. AKBP Agus dicopot sebagai Kapolres karena hasil tes urine yang dijalaninya positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Pencopotan sebagai Kapolres itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No ST/118/I/KEP 2019 tertanggal 15 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Polri Irjen Eko Indra Heri. (Baca Juga: Tes Urine Mendadak, Kapolres Empat Lawang Positif Narkoba)

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Zulkarnain mengatakan, pencopotan ini merupakan tindakan tegas terhadap pemberantasan narkoba. Dia menjelaskan masalah narkoba tak bisa ditoleransi.



"Alhamdulillah kalau dicopot. Iya terkait kasus itu. Kalau masalah narkoba, pasti sensitif dan ini tindakan tegas terhadap pemberantasan narkoba," kata Irjen Pol Zulkarnain saat dimintai konfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Kapolda menjelaskan, pencopotan tidak ada kasus lain yang menyebabkan sang kapolres dicopot kecuali kasus narkoba. Bahkan, jabatan kapolres tidak menjadi alasan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak