PT Aerofood Indonesia Perluas Pasar Bisnis di Karawang

Selasa, 15 Januari 2019 - 20:41 WIB
PT Aerofood Indonesia Perluas Pasar Bisnis di Karawang
PT Aerofood Indonesia Perluas Pasar Bisnis di Karawang
A A A
KARAWANG - PT Aerofood Indonesia (PT Garuda Indonesia Group) memperluas pasar bisnis katering di wilayah Karawang, Jawa Barat dengan meresmikan fasilitas dapur baru atau satellite kitchen, Selasa (15/1/2019). Salah satu alasan membangun bisnis di Karawang karena kota lumbung padi ini memiliki banyak kawasan industri yang menjadi segmen pasar PT Aerofood Indonesia. Ada empat kawasan industri di Karawang yang dibidik untuk menjadi pasar bisnis dan diharapkan dapat mendapat sambutan positif dari sejumlah industri.

Peresmian secara simbolis akan dilakukan dengan pengguntingan pita oleh Boedi Soeharto selaku Direktur Utama PT Aerofood Indonesia, yang disaksikan oleh Marcello Massie selaku Direktur Pengembangan Usaha.

"Target pasar kami untuk sementara 10.000 posi perhari dari beberapa industri di Karawang dan saat ini kita sudah kerjasama dengan 7 perusahaan industri di KIIC (kawasan internasional indutrial city). Ini merupakan awal yang baik dan kedepannya kami akan memperluas kerja sama ini dengan perusahaan industri lainnya. Karawang menjadi wilayah yang prospektif bagi bisnis catering karena memiliki banyak kawasan industri," kata General Manager PT Aerofood Indonesia, Eko Setyabudi saat meresmikan fasilitas dapur baru atau satellite kitchen di Karawang, Selasa (15/1/2019).

Menurut Eko satellite kitchen yang dibangun di Karawang dengan bangunan seluas 400 meter dan luas tanah 2.000 meter persegi berkapasitas produksi 10.000 porsi perharinya.

Dia optimistis bisnisnya akan terus berkembang untuk mencapai target yang sudah ditentukan perusahaan. Dengan fasilitas dapur yang lengkap, koki berpengalaman dan komposisi menu yang sesuai rekomendasi ahli gizi usahanya dapat bersaing dengan kompetitor lainnya.

Paket yang ditawarkan yaitu Semi Prasmanan dengan harga mulai dari Rp15.000 per porsi, Makanan Prasmanan/buffet. Outside catering mulai dari Rp85.000 per porsi, Tumpeng Nusantara mulai dari Rp25.000 per pak.

Eko mengatakan pembukaan fasilitas dapur di Karawang ini untuk menjawab kebutuhan perusahaan yang tidak memiliki dapur di area produksi untuk memenuhi kebutuhan makan karyawan.

Dengan adanya fasilitas dapur di area ini merupakan bukti komitmen PT Aerofood Indonesia berkontribusi di daerah Karawang dan sekitarnya.

Menurut Eko sepanjang tahun 2017, PT Aerofood Indonesia telah membuka 3 fasilitas dapur baru. Area Karawang merupakan yang keempat setelah area Cilegon, area Jatiuwung Tangerang dan area Tambun Cikarang yang sekaligus menjadi rangkaian ekspansi usaha di tahun ini.

PT Aerofood Indonesia siap melayani pelanggan 24 jam sehari dengan menyediakan produk yang sehat dan bercita rasa tinggi bersertifikasi MUI Halal, ISO 9001 for Quality Management, ISO 22000 For Food Safety Management/HACCP.

PT Aerofood Indonesia yang berdiri dari tahun 1974, menjadi penyedia airline catering bertaraf internasional, sebagai bagian dari perusahaan maskapai penerbangan Garuda Indonesia menghadirkan layanan kelas premium untuk produk makanan dan minuman terbaik di kelasnya dan mempunyai visi menjadi perusahaan penyedia jasa boga yang terdepan di Asia Tenggara.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4308 seconds (0.1#10.140)