alexametrics

Bus Rombongan Pengantin Ditabrak Truk Saat Parkir di Tol Cikampek

loading...
Bus Rombongan Pengantin Ditabrak Truk Saat Parkir di Tol Cikampek
Truk Nopol K 1606 JK dari arah Cikampek menuju Jakarta menabrak mikrobus di tol Cikampek. Foto/Nilakusuma
A+ A-
KARAWANG - Sebuah truk bernopol K 1606 JK menabrak mikrobus Nopol AD 1020 NE pembawa rombongan pengantin yang sedang parkir di Tol Cikampek KM 64 B menuju Jakarta, Selasa (15/1/2019). Sopir truk mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit, sedang penumpang lainnya dinyatakan selamat.

Diduga sopir truk dalam kondisi mengantuk sehingga hilang konsntrasi saat mengendarai kendaraanya menuju Jakarta. Polisi masih menangani peristiwa kecelakaan dan mengevakuasi dua kendaraan yang ringsek tersebut.

Kanit Laka Polres Karawang Iptu Sabar Santosa mengatakan berdasarkan keterangan saksi menyebutkan peristiwa kecelakaan itu bermula ketika truk yang dikemudikan Muhamad Irawan melaju kencang dari arah Cikampek menuju Jakarta. Tepat di KM 64 B tiba-tiba truk tersebut oleng ke kiri dan menabrak mikro bus yang sedang parkir di pinggir jalan karena As roda patah.



Mikrobus yang sedang mengangkut rombongan pengantin itu dalam keadaan kosong karena penumpangnya saat itu sudah turun menunggu di bawah pohon.

"Korban luka satu orang yaitu sopir truk dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Untungnya mobil mikro bus yang ditabrak dalam keadaan kosong sehingga hanya kendaraannya saja yang ringsek. Dugaan sementara kecelakaan itu terjadi karena sopir mengantuk sehingga sopir tidak konsentrasi saat mengendarai kendaraannya. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan dan sudah mengevakuasi mobil untuk pemeriksaan lebih lanjut." katanya.

Menurut Sabar, setelah menabrak mikrobus truk tersebut oleng ke kiri jalan. Akibat kejadian tersebut pengemudi truk mengalami luka di bawa ke RS Rosela Karawang Barat. "Kecelakaan tidak menelan korban jiwa, hanya luka berat dan rugi materi sekitar Rp10 juta," katanya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak