alexametrics

Puting Beliung Terjang Lampung Timur, 21 Rumah Rusak

loading...
Puting Beliung Terjang Lampung Timur, 21 Rumah Rusak
Tampak foto salah satu rumah warga yang rusak akibat terjangan puting beliung. iNews TV/Supriyono
A+ A-
LAMPUNG TIMUR - Bencana angin puting beliung kembali menerjang pesisir Lampung Timur. Akibat peristiwa ini sebanyak 21 rumah warga di Dusun Margo Agung, Desa Karyatani,Kecamatan Labuhan Maringgai-Lampung Timur mengalami kerusakan.

Dari pendataan sementara ada 11 rumah warga mengalami kerusakan berat roboh dan rata dengan tanah. Sedangkan 9 rumah hanya mengalami rusak ringan. Dari peristiwa tersebut diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Sutrisno warga setempat mengatakan, bencana angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17:00 WIB sebelum turun hujan. "Kejadian angin puting beliung sekitar 15 menit. Anging puting beliung berhenti saat turun hujan. Saat peristiwa terjadi warga berada di luar rumah menyelamatkan diri," katanya.



Sementara dari pantauan di lokasi bencana, masyarakat dan Tim Tanggap Bencana (Tagana ) Lampung melakukan perbaikan rumah warga dibantu dari TNI serta Kepolisian.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendirikan posko bencana terdiri dari Tim Kesehatan. Lokasi bencana merupakan daerah rawan terjadi angin puting beliung karena terletak dekat laut dan mayoritas rumah terbuat semi permanen dari atap asbes. Lokasi ini dihuni sekitar 40 kepala keluarga.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak