alexametrics

Mau Cicipi 7.000 Durian Lebak Gratis, Yuk Datang ke Pendopo Bupati

loading...
Mau Cicipi 7.000 Durian Lebak Gratis, Yuk Datang ke Pendopo Bupati
Festival Murak Kadu Bebarengan atau makan duren bersama- sama akan digelar di Pendopo Bupati Lebak, Selasa 15 Januari 2019 sore. Foto/Istimewa
A+ A-
LEBAK - Festival Murak Kadu Bebarengan atau makan duren bersama- sama akan digelar di Pendopo Bupati Lebak, Selasa 15 Januari 2019 sore. Sekitar 7.000 buah durian asli Lebak akan disiapkan secara gratis untuk masyarakat.

Festival makan durian digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas dilantiknya Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sebagai Bupati dan Wakil Bupati priode 2019-2024.

"Festival murak kade beberangan sebagai bentuk syukuran rakyat karena sekarang musim kadu (durian). Kalau tahun lalu bupati naik pohon kadu, sekarang makan kadunya," ucap Iti Octavia saat berada di atas KRL Rangkas-Jakarta Senin (14/1/2019).



Festival akan digelar seusai pelantikan dan paripurna Istimewa di gedung DPRD Lebak pukul 15.00 WIB. Pemkab Lebak akan menyediakan sebanyak 7.000 buah durian.

"7.000 duren dengan 10 varitas duren lokal kabupaten Lebak. Bagi masyarakat yang penasaran dan ingin mencicipi kadu lokal Lebak datang ke parkiran pendopo bupati jam tiga sore, gratis, tis, tis. Tidak boleh dibawa pulang, Tapi makan bersama-sama," katanya.

Bagi warga yang takut dan tidak suka dengan buah dengan bau khas itu jangan khawatir. Pemkab Lebak juga menyediakan berbagai buah unggulan dari Kota Multatuli itu. "Bagi yang tidak makan duren, tidak hanya duren, ada manggu, rambutan, menteng. Buah-buahan yang lagi musim di Lebak," janjinya

Dia berharap, dengan adanya festival durian yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut dapat mendongrakak hasil buah-buahan lokal yang tak kalah dengan buah impor. "Ini event pertama, dan semoga ini menjadi ajang promosi kita Kabupaten Lebak dengan event-event muata lokal yang kita miliki," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak