alexametrics

Kota Makassar Raih Sertifikat Adipura 2018

loading...
Kota Makassar Raih Sertifikat Adipura 2018
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menganugerahkan Sertifikat Adipura 2018 kepada Kota Makassar di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/01/2019).
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia menganugerahkan Sertifikat Adipura 2018 kepada Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sertifikat diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Sertifikat merupakan kategori baru dalam Penghargaan Adipura. Sertifikat Adipura diberikan kepada kota yang dianggap telah melakukan inovasi dalam pengurangan sampah. Menurut Walikota Makkassar, Ramdhan Pomanto, walaupun Kota Makassar hanya mendapat Sertifikat dan tidak mendapat Piala Adipura, dia tetap bersyukur.

"Kami akan menyempurnakan lagi apa-apa yang sudah kami lakukan terkait sampah dan pengelolaan lingkungan. Memang kami cukup heran, karena upaya kami menangani TPA itu cukup nyata dibanding kota-kota lain dengan adanya masterplan, Kebijakan Strategi Daerah (Jakstrada) sebagai regulasi penanganan sampah. Tetapi tak apa-apa. Penghargaan ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk memperbaiki ke depannya," kata Pomanto.

Penghargaan Adipura 2018 KLHK menganugerahkan kepada 134 kabupaten/kota yang terdiri dari lima kategori, yaitu Kaategori Sertifikat, Kategori Plakat, Kategori Kota Kecil, Kategori Kota Sedang, dan Kategori Kota Metropolitan.

(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak