Heboh, Logo Palu Arit pada Mainan Disita dari Mall WTC Jambi

Minggu, 13 Januari 2019 - 22:36 WIB
Heboh, Logo Palu Arit pada Mainan Disita dari Mall WTC Jambi
Heboh, Logo Palu Arit pada Mainan Disita dari Mall WTC Jambi
A A A
JAMBI - Sebanyak enam set permainan orang-orangan berlogo palu arit disita aparat kepolisan Polsek Kecamatan Pasar Jambi, Minggu (13/1/2019). Penyitaan permainam ini tepat di mall WTC Jambi dan langsung dibawa ke polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Jambi KompolYuyan Priyatmaja, saat dikonfirmasi mengatakan penyitaan dilakukan setelah beredar adanya informasi dari masyarakat ada mainan berlogo PKI di mall WTC Jambi. "Benar ada, kita amankan permainan orang-orangan perang-perangan sekitar pulul 18.30 WIB dan saat ini sedang didalami lagi," terangnya.

Kompol Yuyan Menerangkan jika patung perang-perangan bukan dijual belikan melainkan hanya souvenir permainan yang ditukar dengan kupon sebanyak 70 kupon. Yuyan juga mengatakan jika logo tersebut tersebut identik dengan lambang PKI.

“Ada logo palu aritnya di sana. Tapi kita masih dalami, apakah ini logo PKI atau bendera Uni Soviet zaman dulu,” ungkap Yuyan.

Kompol Yuyan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan ahli yang paham soal logo tersebut. “Kalau kita membandingkan di internet dengan bungkusan patung perang-perangan perbedaannya di bintang. 6 set mainan diamankan, barangnya dibuat dan didrop dari Jakarta. Namun akan diselidiki lebih dalam," paparnya.

Kasat reskrim Polresta Jambi ini menyebukan untuk saksi saat ini sudah ada tiga orang. Saat disita barang para karyawan juga tidak tahu adanya logo PKI di permainan tersebut.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0349 seconds (0.1#10.140)