alexametrics

Bus Pariwisata Terbakar di Tol Cikampek

loading...
Bus Pariwisata Terbakar di Tol Cikampek
Bus pariwisata bernopol Z 7937 DC hangus terbakar saat melintas di Tol Cikampek KM 49 arah Cikampek, Minggu (13/1/2019). SINDOnews/Nila Kusuma
A+ A-
CIKAMPEK - Bus pariwisata bernopol Z 7937 DC hangus terbakar saat melintas di Tol Cikampek KM 49 arah Cikampek, Minggu (13/1/2019).

Bus yang mengangkut 39 orang penumpang itu diduga terbakar akibat korsleting pada bagian kelistrikan. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut karena para penumpang bus berhasil menyelamatkan diri.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan, berdasarkan keterangan sopir bus, Dudung Sudrajat, kejadian bermula ketika bus memasuki tol Cikampek dari arah Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB, tepat di KM 48 arah Cikampek.



Saat itu dia melihat lampu indikator aki bus menyala. "Sopir langsung menepikan bus di KM 49, dan meminta kenek bus untuk melihat kondisi aki di bagian belakang bus. " katanya.

Bariu mengatakan, begitu membuka kap mesin bagian belakang bus kenek melihat ada asap yang keluar dalam mesin. Kemudian sopir bus meminta penumpang segera keluar dari bus.

"Sopir bertindak cepat dengan meminta penumpang segera keluar setelah melihat ada percikan api di mesin bus. Setelah penumpang semua turun dari bus api dengan cepat membakar bus." katanya.

Bariu mengungkapkan dari keterangan sementara di ketahui bus yang terbakar tersebut merupakan bus pariwisata dari Perusahaan Otobus (PO) Banter. Bus tersebut meluncur dari Jakarta menuju Cikampek. "Sebelumnya bus tersebut dinyatakan layak pakai. Namun kami masih melakukan pemeriksaan,” katanya.

Bariu menduga penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting pada bagian kelistrikan. Kebakaran bus tersebut menimbulkan kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak