Praktik Prostitusi Online Diduga Terjadi di Bandung

Minggu, 13 Januari 2019 - 16:15 WIB
Praktik Prostitusi Online Diduga Terjadi di Bandung
Praktik Prostitusi Online Diduga Terjadi di Bandung
A A A
BANDUNG - Baru-baru ini polisi berhasil mengungkap praktik prostitusi online melibatkan sejumlah artis dan seorang pengusaha di Surabaya. Lalu bagaimana dengan Bandung?, praktik ilegal ini juga diduga tumbuh subur di Kota Bandung.

Hal itu diakui Kepala Dinas Sosial Kota Bandung Tono Rudiantono. Dia menduga praktik prostitusi online juga terjadi Bandung. Walaupun untuk memastikan hal itu, perlu penelitian dan investigasi lebih lanjut.

“Di Bandung diduga juga ada. Cuman cara bongkarnya perlu energi tinggi. Tidak mudah. Polisi juga kewalahan mengungkapnya. Harus konsisten dari atas sampai bawah,” kata Tono di Bandung, Minggu (13/1/2019).

Menurut dia, setelah lokalisasi Saritem dibubarkan, banyak pekerja seks komersial (PSK) melakukan praktik prostitusi di jalanan. Hanya sedikit dari mereka yang terawasi. Dia pun menduga, di Saritem praktik prostitusi masih terjadi. Tetapi secara diam-diam.

“Sebenarnya di Saritem sekitarnya mungkin masih ada. Tapi itu harus dicari tahu lebih lanjut. Tidak bisa berprasangka,” kata Tono.

Dinsos Kota Bandung, kata dia, sering melakukan razia PSK. Namun kegiatan PSK bisa ditindak untuk yang melakukan tindakan secara mencolok di jalanan. Misalnya di kawasan stasiun, Tegallega, dan lainnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)