alexametrics

Enam Kios Pasar Cigondewah Rahayu Bandung Ludes Terbakar

loading...
Enam Kios Pasar Cigondewah Rahayu Bandung Ludes Terbakar
Enam kios di Pasar Cigondewah Rahayu, Jalan Cibolerang Barat, Kota Bandung, ludes terbakar, Sabtu (12/1/2019), dini hari tadi. FOTO/IST
A+ A-
BANDUNG - Enam kios di Pasar Cigondewah Rahayu, Jalan Cibolerang Barat, Kota Bandung, ludes terbakar, Sabtu (12/1/2019), dini hari tadi.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Api semula membakar satu unit kios. Namun karena sebagian besar kios terbuat dari bahan mudah terbakar, api pun cepat membesar.

Iman, salah seorang saksi mata mengatakan, saat dirinya hendak ke kamar mandi mendengar suara percikan api dari Pasar Cigondewah Rahayu. Penasaran, Iman keluar rumah dan melihat api telah membakar kios.



"Setelah berupaya selama satu jam, petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak merambat ke kios lain. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," kata Iman.

Deden, salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung menyatakan, api membakar enam kios. Petugas melakukan penyekatan agar api tak merembet ke kios lain di pasar tersebut.

Untuk memadamkan api, DKPB Kota Bandung, kata Deden, mengerahkan dua unit mobil pancar dan satu unit mobil komando. Selain itu, dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bandung juga membantu memadamkan api dengan mengerahkan dua unit mobil pancar dan satu unit rescue.

"Dari hasil pendataan, luas area yang terbakar 12 x 818 meter persegi. Namun belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Saat ini sedangkan diselidiki oleh pihak kepolisian," ujar Deden.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak