alexametrics

Wali Kota Medan Lantik 66 Pejabat Eselon III dan IV

loading...
Wali Kota Medan Lantik 66 Pejabat Eselon III dan IV
Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin S (tengah) usai melantik 66 pejabat struktural eselon III dan IV lingkungan Pemko Medan, Jumat (11/1/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin S melantik dan mengambil sumpah 66 pejabat struktural eselon III dan IV lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (11/1/2019).

Dari 66 pejabat yang dilantik itu, 7 diantaranya merupakan camat dan 8 lurah. Pelantikan ini merupakan program pembinaan aparatur yang dilakukan secara sistemik guna memenuhi kebutuhan organisasi yang lebih efektif dalam rangka peningkatan kinerja organisasi di lingkungan Pemko Medan.

Wali Kota menegaskan seluruh pejabat yang baru dilantik dituntut agar mengubah tantangan menjadi peluang dan kesempatan untuk membangun Kota Medan ke arah yang lebih baik lagi. Sebab, mereka merupakan garda terdepan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).



“Saya minta bekerjalah dengan penuh dedikasi dalam melayani masyarakat karena saudara-saudara bukan hanya berjanji di hadapan manusia. Tapi sudah berjanji atas nama Tuhan Yang Maha Esa dan kelak semua akan dipertanggungjawabkan di hadapan-Nya,” terang wali kota. Pelantikan ini turut dihadiri Sekda Kota Medan Wirya Alrahman, Asisten Pemerintahan Musadad Nasution dan Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay.

Adapun 66 pejabat yang dilantik adalah Khoiruddin Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Medan Amplas menempati jabatan baru sebagai Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setda Kota Medan yang ditinggalkan Ahmad Raja Nasution yang telah pensiun.

Kemudian Parlindungan Nasution dimutasi menjadi Camat Medan Helvetia yang kosong setelah M Yunus memasuki masa pension. Sebelumnya Parlindungan menjabat sebagai Camat Medan Petisah.

Sebelum pelantikan, Khoiruddin mewakili 66 pejabat yang dilantik menyampaikan fakta integritas kepada wali kota. Wali Kota mengambil sumpah jabatan sekaligus pelantikan. Usai pelantikan, Wali Kota didampingi Sekda beserta Assisten Umum dan Asisten Pemerintahan menyalami satu persatu pajabat struktural eselon III dan IV yang baru tersebut.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak