alexametrics

Lapas Perempuan Palembang Kekurangan Pasokan Air Bersih

loading...
Lapas Perempuan Palembang Kekurangan Pasokan Air Bersih
Lapas Perempuan Kelas II A Palembang di Jalan Merdeka menghadapi kendala kekurangan pasokan air bersih. Foto/Berli Zulkanedy
A+ A-
PALEMBANG - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Palembang di Jalan Merdeka menghadapi kendala kekurangan pasokan air bersih. Pasokan air bersih dari PDAM dinilai belum mencukupi kebutuhan Lapas dengan 521 warga binaan.

Kendala ini disampaikan Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Tri Anna Aryati dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, Jumat (11/1/2019, di Rumah Dinas Wali Kota Palembang. Audiensi dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Palembang dan Dirut PDAM.

Tri menuturkan, saat ini Lapas Merdeka dihuni 521 orang, 5 di antaranya merupakan perempuan hamil. Karena itu, selain mengungkapkan perlu penambahan kapasitas pasokan air bersih, Lapas Merdeka juga berharap dukungan dari Pemkot Palembang untuk klinik kesehatan.



"Lapas Merdeka tidak memiliki ambulance, sementara klinik kesehatan ada lengkap dengan bidan dan perawat. Kami ada sejumlah program binaan, harapannya karya warga binaan dapat diikutsertakan dalam pameran," ujarnya.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo langsung memerintahkan Dirut PDAM Tirtanadi Musi segera mengatasi persoalan pasokan air di Lapas Merdeka. Dirinya juga berjanji akan mengusahakan ambulans bagi Lapas Merdeka.

"Ambulans tersebut sifatnya pinjam pakai. Akan dibantu untuk warga binaan yang akan berobat, melalui dinas sosial untuk mendapatkan BPJS," ujarnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak