alexametrics

Tahanan Kabur dari Rutan Tanjung Pinang Ditangkap di Dumai

loading...
Tahanan Kabur dari Rutan Tanjung Pinang Ditangkap di Dumai
Amizar tahanan,narkotika Rutan Tanjungpinang yang kabur berhasil ditangkap di Pelabuhan Dumai. Foto/Istimewa
A+ A-
TANJUNG PINANG - Amizar (35), tahanan narkotika yang kabur dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjung Pinang akhirnya ditangkap di Pelabuhan Dumai, Provinsi Riau, Jumat (11/1/2019). Amizar ditangkap oleh Polres Dumai saat hendak turun dari kapal feri Batam Jet tujuan Dumai saat tiba di pelabuhan.

"Informasi yang kita peroleh tahanan narkotika yang kabur dari Rutan Tanjung Pinang telah ditangkap di Dumai oleh Polres Dumai," kata Humas Polres Tanjung Pinang Iptu G Suratman di Tanjungpinang, Kepri.

Suratman menyampaikan, penangkapan pelaku merupakan hasil koordinasi antara Polres Tanjung Pinang dengan Polres Dumai. "Kita sudah membantu Rutan untuk menangkap pelaku. Kita juga berkoordinasi dengan Polres Dumai," kata Suratman.



Penangkapan Amizar dibenarkan oleh Kepala Pengamanan Rutan Tanjung Pinang Fajar Teguh Wibowo. Dia mengatakan, informasi yang diperolehnya pelaku ditangkap saat turun dari kapal. Amizar kabur dari Tanjung Pinang menuju Batam, kemudian dari Batam menuju Dumai.

"Memang benar pelaku (Amizar) telah ditangkap di Dumai, penangkapan ini hasil koordinasi antara Rutan dengan Polres Tanjungpinang dan Polres Dumai," kata Fajar.

Lanjut, Fajar menjelaskan, Amizar berencana kabur ke kampung istrinya di Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara. Amizar akan dijemput langsung oleh pihak Rutan ke Dumai.

Pelarian Amizar akhirnya ditangkap setelah tiga pekan kabur dari Rutan Tanjungpinang. Sebelumnya, persembunyian pelaku telah diketahui berada di sekitar hutan Madong, Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang Kota.

Sebab, sepeda motor Honda Supra Fit bernopol BP 2931 FW yang digunakan pelaku telah ditemukan di semak-semak hutan Madong, Minggu (6/1/2019) lalu. Sepeda motor itu milik keluarga Amizar yang dipinjam pelaku akhir Desember untuk bersembunyi.

Seperti diketahui, Amizar tahanan kasus narkotika di Rutan Tanjung Pinang kabur lewat atap gedung, Sabtu (22/12/2018). Amizar kabur saat pembesuk sedang ramai berkunjung ke dalam Rutan Tanjungpinang.Saat padatnya pengunjung Amizar langsung beraksi. Awalnya Amizar menaiki pagar berduri menuju atap gedung Rutan Tanjung Pinang dan langsung melompat ke luar.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak