alexametrics

Longsor Susulan Ganggu Akses Jalinsum Parapat Sumut

loading...
Longsor Susulan Ganggu Akses Jalinsum Parapat Sumut
Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Feri Doni Sinaga mengatur lalulintas di sekitar jembatan Siduadua Jalinsum Parapat yang kembali tertimbun longsor, Jumat (11/1/2019). Foto/Ricky Hutapea
A+ A-
PARAPAT - Baru sepekan berjalan normal, akses jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat, Sumatera Utara kembali teganggu akibat longsor susulan untuk kedelapan kalinya Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon Feri Doni Sinaga menginformasikan material longsor kembali menutupi sebagian besar jembatan Siduadua sehingga tidak bisa dilintasi dua arah.

"Kembali terjadi longsor di sekitar jembatan Siduadua sehingga pengendara tidak dapat melintas," ujar Doni.



Kapolsek Parapat AKP Bambang P menambahkan, akibat jembatan Siduadua tertutup longsor arus lalulintas terpaksa direkayasa seperti saat longsor sebelumnya.

Kendaraan yang datang dari Pematangsiantar menuju Parapat dialihkan melalui Simpang Palang keluar Girsang dan sebaliknya.

"Arus lalulintas kembali diatur seperti longsor sebelumnya karena dikhawatirkan longsor susulan akan terjadi lagi dan membahayakan pengguna jalan melintas," ujar Bambang.

Bambang belum dapat memastikan kapan arus lalulintas kembali normal dan untuk sementara police line sudah dipasang di sekitar jalab longsor.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak