alexametrics

Hina Polisi Lewat Status WA, Pelajar SMP Diciduk Polisi

loading...
Hina Polisi Lewat Status WA, Pelajar SMP Diciduk Polisi
S saat membuat surat pernyataan u tdk mengulangi lagi dihadapan penyidik Polres Kobar.Foto/Sigit Dzakwan/MNC Media
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Seorang pelajar SMP berinisial S (15) diamankan petugas Polres Kotawaringin Barat (Kobar). S dimintai keterangan lantaran membuat status di WhatsApp (WA) handphone miliknya yang menghina kepolisian.

S diamankan petugas kepolisian pada Selasa, 8 Januari 2019 lalu. Status WA S ini di-screenshoot seseorang dan dilaporkan kepada pihak kepolisian. Saat diperiksa anggota Reskrim Polres Kobar, S menyatakan aksinya itu atas dasar jengkel karena saat mau balap liar pada Sabtu lalu.

S dan genk-nya melihat ada patroli polisi di Jalan Syutan Syahrir. “Sehingga mereka tidak jadi balapan motor dan kesal sehingga membuat status di WA. Ada seseorang yang men-screen shoot dan dilaporkan ke kami,” ujar Paurkasubbag Humas Polres Kobar, Bripka Adhe Pratama kepada MNC Media, Kamis (10/1/2019) sore.



Karena masih di bawah umur dan kooperatif saat ditangkap, S akhirnya hanya dibina dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya. “Kemudian dikenakan wajib lapor setiap Senin dan Kamis. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera serta contoh bagi bagi masyarakat agar bijak bersosial media,” ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak