Angin Ribut, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Blora

Kamis, 10 Januari 2019 - 09:10 WIB
Angin Ribut, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Blora
Angin Ribut, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Blora
A A A
BLORA - Hujan deras yang disertai angin ribut mengakibatkan pohon jati tumbang hingga menimpa rumah warga di Blora, Jawa Tengah. Warga diminta selalu waspada dan berhati-hati karena intensitas hujan akhir-akhir ini meningkat.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Blora Agung Tri mengatakan, rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon adalah milik Samingun (40), di RT 1/1 Dukuh Boleran Desa/Kecamatan Jiken. Petugas gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi batang pohon dan ikut memperbaiki rumah korban.

"Kejadian berawal dari hujan deras dan angin pada Selasa malam, dan paginya kita membersihkan batang pohon beserta ranting dan dedaunan yang menimpa rumah. Setelah bersih, kita juga membangun kembali bangunan rumah yang rusak," kata Agung, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, peristiwa serupa juga menimpa rumah Rawi (78) di RT 6/2 Desa Gotputuk Kecamatan Ngawen. Rumah yang dibangun dari material bambu yang dihuni Rawi tak mampu menahan hempasan angin dan hujan deras hingga roboh. "Angin kencang dan hujan lebat juga menyebabkan rumah Mbah Rawi, roboh. Bangunan rumah dari bambu itu juga sudah tua," tambah Agung.

Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Blora Sunanto mengatakan, beragam bencana berpotensi terjadi memasuki musim hujan saat ini. "Masyarakat harus waspada terhadap ancaman bencana hidrometrologi menjelang puncak musim hujan seperti banjir,hujan lebat disertai angin kencang,tanah longsor dan lain-lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)