alexametrics

Rem Blong, Truk Box Tabrak Pemotor dan Rumah Dinas Polisi

loading...
Rem Blong, Truk Box Tabrak Pemotor dan Rumah Dinas Polisi
Sebuah mobil truk box pembawa barang makanan campuran di Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (8/1/2019) menabrak pengendara sepeda motor berboncengan, tiga tiang listrik serta rumah dinas polisi hingga rusak parah. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
GOWA - Diduga akibat rem blong saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan menurun, sebuah mobil truk box pembawa barang makanan campuran di Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (8/1/2019) menabrak pengendara sepeda motor berboncengan, tiga tiang listrik serta rumah dinas polisi hingga rusak parah.

Akibatnya satu orang pengendara motor tewas dan dua lainnya mengalami luka berat termasuk kondektur truk box. Sementara sopir box langsung diamankan ke kantor polisi untuk menghindari amukan warga.

Kecelakaan maut ini terjadi di Jalan Poros Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kecelakaan ini mengkibatkan Herni (40), salah seorang pengendara motor tewas di tempat. Sementara kondektur truk box bernama Saputra (28) serta pengemudi sepeda motor Syarifuddin (54) tahun mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke ruang gawat darurat Puskesmas Tinggimoncong untuk menjalani perawatan.



Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi saat mobil truk box bernomor polisi DD 8874 KM yang dikemudikan oleh Marsalu Daeng Duddin melaju dari arah Pasar Malino menuju Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Namun saat melaju di jalan yang menurun truk box yang membawa barang campuran ini tiba-tiba mengalami rem blong hingga hilang kendali dan menabrak pengendara motor, tiang listrik serta rumah dinas Polsek Tinggimoncong.

Beruntung anggota Polsek Tinggimoncong yang sedang terbaring di kamar tidurnya bersama seorang anaknya yang masih balita selamat dalam kecelakaan ini.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Gowa Sulawesi Selatan yang tiba di lokasi kecelakaan langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Polisi pun langsung mengamankan sopir truk box agar terhindar dari amukan warga.

Guna kepentingan penyelidikan, sepeda motor korban bersama sopir truk box langsung diamankan ke Mapolres Gowa untuk dimintai keterangan. Sementara mobil box pelaku hingga kini masih berada di lokasi kecelakaan, karena masih sulit untuk dievakuasi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak