Persma Teropong UMSU Gelar Latihan Kepemimpinan

Selasa, 08 Januari 2019 - 16:20 WIB
Persma Teropong UMSU Gelar Latihan Kepemimpinan
Persma Teropong UMSU Gelar Latihan Kepemimpinan
A A A
MEDAN - Kaderisasi Pers Mahasiswa (Persma) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) merupakan wujud nyata menuju pemimpin yang bermutu.

Hal itu disampaikan pemateri keorganisasian, M Andi Yusri saat diskusi Latihan Kepemimpinan (LK) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Medan, Selasa (8/1/2019).

"Latihan kepemimpinan ini merupakan bagian dari wujud nyata menuju pemimpin yang fleksibel komunikatif dan bermutu. Pengkaderan memang sangat diperlukan bagi suatu organisasi," terang Andi.

Alumni Persma Teropong UMSU ini menekankan jika seseorang memiliki kecintaan, kekeluargaan dan keorganisasian yang kuat, tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin sebuah organisasi. "Kalau ingin membesarkan suatu organisasi, kita harus cintai dulu organisasi itu. Lalu merasa jadi bagian keluarga hingga pastinya memiliki pemahaman keorganisasian," ungkap Andi.

Dia berpesan kepada 17 peserta pelatihan mampu mempertahankan posisi sebagai kader baik, menjaga nama baik organisasi dan mendulang prestasi yang cemerlang. "Karena dari Persma Teropong ini kalian banyak belajar. Dari yang tidak tahu, sampai memiliki karya yang membanggakan," harapnya.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan yang digagas Persma Teropong UMSU ini bertujuan membangun jiwa generasi pemimpin yang fleksibel dan komunikatif. Adapun kegiatan LK diikuti 17 peserta yang merupakan kader muda Persma Teropong UMSU dengan 4 orang pemateri.

"Pesertanya anggota muda bersama pengurus ada 17 orang dengan pemateri 4 orang yang merupakan alumni dari UKM LPM Teropong UMSU," ujar Pemimpin Umum UKM LPM Teropong UMSU, Mutia Jafar.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)