alexametrics

Persma Teropong UMSU Gelar Latihan Kepemimpinan

loading...
Persma Teropong UMSU Gelar Latihan Kepemimpinan
Pemateri keorganisasian, M Andi Yusri menyampaikan materi saat diskusi Latihan Kepemimpinan puluhan Pers Mahasiswa Teropong UMSU di Medan. Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Kaderisasi Pers Mahasiswa (Persma) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) merupakan wujud nyata menuju pemimpin yang bermutu.

Hal itu disampaikan pemateri keorganisasian, M Andi Yusri saat diskusi Latihan Kepemimpinan (LK) bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Medan, Selasa (8/1/2019).

"Latihan kepemimpinan ini merupakan bagian dari wujud nyata menuju pemimpin yang fleksibel komunikatif dan bermutu. Pengkaderan memang sangat diperlukan bagi suatu organisasi," terang Andi.



Alumni Persma Teropong UMSU ini menekankan jika seseorang memiliki kecintaan, kekeluargaan dan keorganisasian yang kuat, tidak perlu diragukan lagi untuk memimpin sebuah organisasi. "Kalau ingin membesarkan suatu organisasi, kita harus cintai dulu organisasi itu. Lalu merasa jadi bagian keluarga hingga pastinya memiliki pemahaman keorganisasian," ungkap Andi.

Dia berpesan kepada 17 peserta pelatihan mampu mempertahankan posisi sebagai kader baik, menjaga nama baik organisasi dan mendulang prestasi yang cemerlang. "Karena dari Persma Teropong ini kalian banyak belajar. Dari yang tidak tahu, sampai memiliki karya yang membanggakan," harapnya.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan yang digagas Persma Teropong UMSU ini bertujuan membangun jiwa generasi pemimpin yang fleksibel dan komunikatif. Adapun kegiatan LK diikuti 17 peserta yang merupakan kader muda Persma Teropong UMSU dengan 4 orang pemateri.

"Pesertanya anggota muda bersama pengurus ada 17 orang dengan pemateri 4 orang yang merupakan alumni dari UKM LPM Teropong UMSU," ujar Pemimpin Umum UKM LPM Teropong UMSU, Mutia Jafar.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak