PB PMII Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Lampung

Senin, 07 Januari 2019 - 21:47 WIB
PB PMII Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Lampung
PB PMII Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Lampung
A A A
LAMPUNG - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menyalurkan bantuan kepada korban tsunami dan gempa di Lampung Selatan. Penyaluran bantuan tersebut dilakulan langsung oleh tim Tagana yang dikirim oleh Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang.

Tim tagana PB PMII menyalurkan bantuan ke sejumlah titik pengungsian. Diantaranya, posko Brimob Desa Way Muli, Posko Utama Desa Kunjir, Posko Pesantren Nurul Islam Desa Sukaraja, dan lain-lain.

Adapun bantuan yang disalurkan yakni berupa sembako seperti beras, sarden, pampers, gula, dan lainnya.

Direktur Tagana PB PMII, Yasir Budjin Samoal, berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban. Bantuan yang diberikan merupakan tahap awal untuk korban tsunami dan gempa di Lampung Selatan.

Menurutnya, tim Tagana PB PMII akan kembali untuk membawa bantuan tahap selanjutnya.

"Ini bantuan awal yang kami salurkan," katanya melalui siaran persnya, Senin (7/1/2019).

Yasir mengatakan, kedatangan mereka ini sekaligus untuk mencari tahu apa saja kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh para korban. "Kami disini berdialog sama mereka. Insya Allah kami akan datang lagi untu membantu saudara-saudara kami," tambahnya.

Menurutnya, kesedihan yang menimpa Lampung Selatan merupakan kesedihan bersama. Karenanya, semua pihak harus terlibat aktif untuk memulihkam kondisi di daerah tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)