alexametrics

Air Terjun Temam, Niagara Mini di Kota Lubuk Linggau

loading...
Air Terjun Temam, Niagara Mini di Kota Lubuk Linggau
Air terjun Temam di Kelurahan Rahma, Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan menjadi ikon dan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Foto/Era Neizma Wedya
A+ A-
LUBUK LINGGAU - Air terjun Temam yang berada di Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuk Linggau Selatan I, Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan masih menjadi ikon dan objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Perjalanan ke lokasi air terjun Temam bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua dan empat.

Air terjun Temam sama seperti air terjun Niagara yang berada di perbatasan Kanada dan Amerika Serikat. Air terjun Temam memiliki ketinggian sekitar 12 meter dan lebar 26 meter, dengan dikelilingi bebatuan alam serta pepohonan yang hijau. Dengan kondisi alam yang masih alami.

Di bawah bawah air terjun Temam terdapat kolam alami sedalam 4 meter, yang biasa digunakan anak-anak yang tinggal di sekitar air terjun untuk loncat dari atas jembatan.



Air terjun ini pertama kali dikenalkan oleh orang Belanda pada tahun 1920, karena di areal tersebut dahulu merupakan lokasi orang-orang Belanda liburan.

Air terjun Temam yang menyerupai air terjun Niagara ini berada di aliran sungai Temam. Di atas air terjun terdapat jembatam gantung yang melintang sepanjang 100 meter. Sehingga para pengunjung dapat melihat air terjun Temam dari atas jembatan, hanya dengan jarak 50 meter.

Sedangkan untuk jarak dari Kota Lubuklinggau menuju lokasi air terjun tersebut sekitar 11 kilometer, ke arah selatan dari pusat kota, dan dapat ditempuh sekitar 35 menit dengan kendaraan, dengan kondisi jalan yang bagus sampai ke lokasi air terjun Temam.

Dari Kota Palembang Sumatera Selatan dapat di tempuh dengan 7 jam perjalanan darat, sedangkan dari Provinsi Bengkulu 4 jam perjalanan.

Air terjun Temam yang sering disebut Niagara Mini Kota Lubuklinggau, kini terus dipercantik oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. Berbagai akses tempat hiburan untuk anak-anak, bahkan air Terjun Temam dapat dinikmati pada malam hari, dengan nuansa air terjun berwarna-warni.

Untuk masuk ke lokasi air terjun Temam kita hanya merogoh kocek sebesar Rp2.000 untuk tiket masuk dan Rp3.000 untuk parkir kendaraan.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak