alexametrics

Ganjar Ngamuk, 7 ASN di Jateng Diduga Terima Pungli

loading...
Ganjar Ngamuk, 7 ASN di Jateng Diduga Terima Pungli
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngamuk saat memimpin apel jajaran Pemprov Jateng, pada Senin (7/1/2019) pagi. Karena mendapat laporan jika tujuh orang ASN di Jateng diduga terima pungli dan gratifikasi. Foto iNews TV/Taufik B
A+ A-
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ngamuk saat memimpin apel jajaran Pemprov Jateng, pada Senin (7/1/2019) pagi. Suasana mencekam dan para pejabat teras beserta ratusan ASN tegang ketika mendengar suara Ganjar bernada tinggi.
"Saya dapat laporan, ada jajaran saya yang pungli dan terima gratifikasi," kata Ganjar mengawali.

Gubernur mengatakan telah mengecek langsung laporan itu, dan memanggil satu persatu para pihak yang diduga menyeleweng. Ada tujuh orang yang dipanggil.

"Saya datangkan orangnya, ada yang ngaku, ada yang pura-pura tidak tahu, ada yang tidak mengaku sama sekali. Saya ingatkan, semua informasi sudah sampai di tangan saya, jadi jangan sampai macam-macam," tegasnya.



Ganjar semakin marah ketika beredar isu bahwa ada pungli yang duitnya disetorkan kepada gubernur. Menurutnya itu tindakan yang sangat jahat, kejam dan fitnah yang luar biasa. "Yang bikin saya gondok adalah, katanya uang itu untuk saya. Masyaalah, ini jahat benar, ini fitnah yang luar biasa," ujarnya.

Tujuh orang yang dipanggil, lanjut Ganjar telah mengaku. Meski begitu ada sebagian yang mencoba berkelit dengan berbagai alasan.

"Ngaku nerima tapi alasannya macam-macam, katanya cuma titipan. Saya tegaskan tidak boleh dan tidak bisa, kembalikan! Makanya hari ini saya kumpulkan semua pejabat untuk kembali saya tegaskan agar menjaga integritas," tegasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak